BEKERJA DENGAN CARA BERBEDA

1 2 3 4 5 Rating 4.24 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 5:38-42

"Siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil." (Matius 5:41)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 23-24



Saya takjub mendengar cerita seorang penyiar radio senior yang terlihat begitu mengenal para pendengar setianya. Ia bahkan mengetahui kalau ada pendengarnya yang absen untuk menelepon atau berkirim pesan lewat WhatsApp, lalu segera menanyakan kabar ketika orang tersebut kembali muncul saat ia siaran. Tak heran jika penyiar ini begitu disayangi oleh para pendengarnya karena ia tak sekadar bekerja karena tuntutan hidup, tetapi sebagai sarana untuk menjalin relasi dengan orang lain yang dijalaninya dengan ketulusan.

Prinsip yang dijalani oleh penyiar tersebut bisa dianggap konteks luas dari pengajaran firman tentang "berjalan dua mil" ketika ada yang meminta berjalan satu mil. Prinsip yang secara sederhana bisa diartikan memberi atau melakukan lebih dari kewajiban atau tuntutan yang dibebankan kepada kita. Memahami prinsip ini bagi seorang pekerja akan mendatangkan produktivitas kerja yang lebih baik, setidaknya jika dibandingkan dengan mereka yang bekerja hanya demi memenuhi kebutuhan hidup dan job description dari pekerjaannya.

Tentu tidak salah ketika seorang pekerja kristiani bertindak profesional sesuai dengan tuntutan pekerjaan atau perjanjian kerja yang disepakati dengan perusahaan. Namun, alangkah luar biasanya "memberi lebih" lewat hal-hal kecil yang dapat kita lakukan, bahkan sekalipun kita tidak dibayar saat melakukannya. Hal itu mungkin tidak langsung diganjar dengan "upah tambahan" oleh perusahaan kita, tetapi yakinlah Tuhan akan memperhitungkan semua itu. Bersediakah Anda melakukannya?

—GHJ/www.renunganharian.net


BEKERJA DENGAN CARA BERBEDA LAHIR DARI HATI,
TAK HANYA DARI KEMAMPUAN DAN KEPANDAIAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.