DIINGINKAN DAN DIBUTUHKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.26 (57 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: EFESUS 1:3-14

Sebab, di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. (Efesus 1:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amsal 13-15



Diinginkan dan dibutuhkan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Kita semua ingin dipilih, dihormati, diterima. Kita mau keberadaan kita disadari, dan bukan karena kekurangan-kekurangan kita. Sayangnya, tidak selalu sesama memenuhi dua kebutuhan itu. "Saya tidak berharga." "Kalau saya mati, tak seorang pun akan merindukan saya." "Saya berusaha bunuh diri karena pasangan saya selingkuh." Ini adalah beberapa ungkapan orang yang merasa tidak dibutuhkan lagi.

Orang-orang sekitar boleh tidak menginginkan dan tidak membutuhkan kita dengan berbagai dalih, kita berhak kecewa, tapi jangan sampai kita merasa diri tidak lagi berharga. Kenapa? Di dalam Kristus, kita dipilih oleh Allah, bahkan sebelum dunia dijadikan. Kita boleh lahir, tumbuh dan menjadi seseorang saat ini karena Allah menginginkan dan membutuhkan kita menjadi bagian rencana-Nya yang indah. Kita bernilai di mata Tuhan karena kita diciptakan oleh-Nya, kita diberikan berbagai kemampuan oleh-Nya, kita dipakai-Nya untuk melakukan berbagai pekerjaan yang baik. Yang tak kalah penting, Yesus Kristus sudah menebus dosa kita oleh darah-Nya (ay. 7).

Saat ini kita dihargai dan dibutuhkan orang-orang yang mengasihi kita, puji Tuhan. Tuhan menghargai dan membutuhkan kita melebihi mereka. Sekalipun saat ini kita mengalami banyak tekanan hidup yang membuat kita merasa tidak dikasihi dan ditolak, Tuhan tetap menganggap kita bernilai. Ambil waktu sejenak untuk merenungkan betapa berharganya kita yang dibentuk menjadi umat pilihan-Nya yang dikuduskan dan yang tak bercacat di hadapan-Nya.

—RTG/www.renunganharian.net


DI DALAM KRISTUS KITA DIPILIH OLEH ALLAH,
BAHKAN SEBELUM DUNIA DIJADIKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.