BERUBAH SETIA

1 2 3 4 5 Rating 4.31 (71 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YEHEZKIEL 16:1-24

"Tetapi, engkau mengandalkan kecantikanmu dan kemasyhuranmu untuk melacur. Engkau menumpahkan nafsu pelacuranmu kepada setiap orang yang lewat dan kecantikanmu menjadi miliknya." (Yehezkiel 16:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 106-107



Tuhan mengumpamakan umat-Nya seperti perempuan yang tidak setia. Dia menikahi perempuan itu, mendandaninya, memberinya makanan, baju-baju indah, dan perhiasan. Tuhan bahkan membuat perempuan itu termasyhur. Tetapi setelah itu ... perempuan itu mengkhianati-Nya. "Bagaimana hal itu bisa terjadi?" tanya Tuhan. Perempuan itu begitu mudahnya tidak setia dan berpaling tanpa menyadarinya setelah berlimpah kebaikan yang diterimanya.

Sungguh, betapa mudahnya kita menilai bahwa perempuan itu tidak tahu diri atau berkhianat. Namun, apakah kita juga menyadari bahwa apa yang Tuhan ungkapkan itu juga mengarah kepada kita, para mempelai-Nya? Benar, dahulu hidup kita begitu menjijikkan karena dosa, kita tidak layak. Namun, Tuhan menghampiri kita, membersihkan hidup kita, mendandaninya, dan menjadikan kita para mempelai-Nya. Setelah itu ... justru kita berpaling, kita tidak lagi setia kepada-Nya tanpa kita menyadarinya. Dalam hal apa?

Kita tidak setia ketika kita menghabiskan lebih banyak waktu melakukan pekerjaan yang Tuhan berikan buat kita daripada bersama dengan-Nya. Kita mengganti wujud penyembahan kita dari Tuhan menjadi harta benda yang kita peroleh atas bantuan-Nya. Kita senang mempertontonkan keindahan fisik kita, bukannya keindahan sifat- Nya dalam diri kita. Apakah kita menyadarinya? Ingatlah, kita diberi kehormatan memiliki Tuhan yang lebih dulu mencintai kita tanpa syarat. Ungkapan hati-Nya kiranya menyadarkan kita hari ini agar kita bertobat dan kembali mengasihi-Nya.

—SYS/www.renunganharian.net


TUHAN TERLEBIH DULU MENUNJUKKAN KESETIAAN-NYA.
APAKAH KITA JUGA TETAP MENJAGA KESETIAAN KITA KEPADA-NYA?


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.