MASIH KURANG?

1 2 3 4 5 Rating 4.08 (63 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MARKUS 4:30-34

Dan tanpa perumpamaan Ia tidak berkata-kata kepada mereka, tetapi kepada murid-murid-Nya Ia menguraikan segala sesuatu secara tersendiri. (Markus 4:34)


Bacaan Alkitab Setahun:
Hakim-hakim 8-9



Seorang pejabat sebuah denominasi besar bercerita tentang pengalamannya mengundang Eugene Peterson untuk datang dan berbicara dalam konferensi tahunan pendeta mereka. “Berapa banyak kira-kira peserta yang akan datang?” tanya Eugene. “Antara tujuh sampai delapan ratus orang,” jawab pengundang. Setelah terdiam sejenak, Eugene dengan penuh hormat menolak undangan tersebut.

Khawatir jangan-jangan jumlah pesertanya masih kurang banyak bagi penulis terkenal dan penerjemah Alkitab versi The Message ini, pejabat tadi bertanya apakah ada yang bisa mereka lakukan untuk mengubah keputusannya. “Pada titik ini dalam hidup saya, saya ingin menjadikan setiap menit sungguh-sungguh bermakna.” Eugene menjelaskan, “Saya jarang berbicara kepada kelompok yang banyaknya lebih dari dua puluh orang. Jika Anda dapat mengatur pertemuan semacam itu, sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk datang.”

Tampaknya Eugene, sebagaimana Yesus, memahami bagaimana Bapa bekerja. Tidak sulit bagi Yesus pada saat itu untuk mengumpulkan kerumunan orang. Orang banyak berbondong-bondong mengikuti-Nya, kagum mendengar pengajaran-Nya, takjub menyaksikan mukjizat-Nya. Namun, Dia tidak menganut pedoman pelayanan bahwa lebih besar otomatis lebih sukses. Ada saatnya Dia malah menjauhi mereka. Ada saat-saat ketika Dia memilih untuk melayani secara intensif kelompok kecil murid-murid-Nya.

Bagaimana dengan kita? Bagaimana kita menata pola hidup dan pelayanan kita? Bagaimana kita mengukur kesuksesan?

—ARS/www.renunganharian.net


EFEKTIVITAS PELAYANAN DITENTUKAN OLEH
KUALITAS KEDALAMAN HUBUNGAN DAN PENGARUH KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.