LILITAN MEMATIKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.25 (61 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 KORINTUS 10:1-13

Sebab itu, siapa yang menyangka bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh! (1 Korintus 10:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yosua 12-15



Seorang pemain sirkus mencari anak ular dalam hutan untuk dilatih bermain sirkus. Pemain sirkus itu mula-mula melatihnya dengan membelitkannya ke kakinya selama beberapa minggu. Setelah ular itu makin besar, dilatihnya ular itu membelit seluruh tubuhnya. Suatu kali dalam sebuah pertunjukan yang ditonton ribuan orang, ia mulai menampilkan atraksi bermain bersama ular kesayangannya itu. Seluruh penonton berdecak kagum melihat atraksi berbahaya itu. Lalu pemain sirkus itu pun mempertontonkan aksi lain, yaitu melilitkan ular besar ke sekujur tubuhnya. Tanpa disadari, ular itu melilit tubuh tuannya begitu keras. Pemain sirkus itu berteriak memberi perintah, tapi sia-sia. Penonton mulai cemas. Dan benar, beberapa menit kemudian pemain sirkus itu mati terbelit ular.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan hal yang sama tentang betapa berbahayanya hidup dalam dosa. “Siapa yang menyangka bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!” Kenyataannya bahwa orang yang merasa kuat dan menyombongkan dirinya saat ia bermain dengan dosa, pasti akhirnya akan terjatuh!

Kadang-kadang dosa terlihat tidak membahayakan. Kita seolah merasa tidak terganggu dan merasa dapat mengendalikannya. Bahkan mungkin kita merasa telah terlatih mengatasinya. Kenyataannya, jika dosa itu sudah melilit hidup kita, kita tidak akan bisa melepaskan diri darinya.

—SYS/www.renunganharian.net


AWALNYA, BELITAN DOSA TAMPAK MENYENANGKAN HINGGA TANPA
DISADARI DOSA ITU BENAR-BENAR MEMBELIT DAN MEMBAWA KEBINASAAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.