KEISTIMEWAAN

1 2 3 4 5 Rating 3.88 (73 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 4:1-22

"Tidak ada keselamatan di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Kis. Pr. Rasul 4:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 21-23



Apa keistimewaan agama Anda? Pertanyaan itu dilontarkan Kepala Kanwil Depdikbud di suatu daerah ketika upacara berlangsung puluhan tahun silam. Pesertanya adalah para kepala sekolah seluruh kota itu. Seorang kepala sekolah Kristen lalu berseru dengan suara nyaring mengutip ayat di atas. Sang kepala sekolah di kemudian hari lalu bercerita kepada rekannya, bahwa saat itu dia merasa mati pun dia rela. Namun, yang terjadi justru sang Kepala Kanwil Depdikbud setempat memuji jawabannya.

Banyak orang kristiani percaya bahwa keselamatan ada di semua keyakinan. “Banyak jalan menuju Roma” adalah pepatah yang sering dikutip. Sebetulnya tidak demikian halnya. Oleh nama Yesus itulah, Petrus dan Yohanes ditangkap dan diadili. Padahal Petrus baru saja menyembuhkan orang yang lumpuh kakinya sejak lahir dalam nama Yesus. Petrus dan Yohanes diancam untuk tidak lagi berbicara atas nama Yesus. Namun, mereka menjawab dengan berani bahwa mereka mau lebih taat kepada Allah. Mereka bersama teman-temannya pun berdoa dan justru semakin berani memberitakan firman Tuhan.

Sama seperti para rasul, kita adalah orang-orang yang tidak sempurna. Namun, oleh belas kasihan Allah, kita bisa percaya kepada-Nya dan hidup kita diselamatkan oleh Yesus Kristus. Itu sama sekali bukan oleh jasa maupun perbuatan baik kita (Ef. 2:8-9). Tetapi kita diharapkan tidak berdiam diri. Kita perlu memberitakan firman-Nya, tentu dengan hikmat. Juga dengan tetap bersikap hormat kepada penganut keyakinan yang berbeda.

—HEM/www.renunganharian.net


KEISTIMEWAAN KEKRISTENAN ADALAH KESELAMATAN
YANG DIBERIKAN HANYA OLEH YESUS KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.