TETAP FOKUS

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (71 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MARKUS 1:35-39

“..., supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” (Markus 1:38)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 17-20



Setelah sehari sebelumnya begitu sibuk dari pagi sampai larut malam untuk memanggil murid-murid yang pertama, menyembuhkan ibu mertua Petrus, dan juga menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan, di hari berikutnya, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, Yesus bangun, pergi ke tempat sunyi dan berdoa. Kesibukan pelayanan ternyata tidak membuat-Nya lelah untuk berdoa. Mengapa Dia tetap memprioritaskan relasinya dengan Bapa melalui doa sekalipun dalam kesibukan-Nya?

Ketika murid-murid-Nya menemukan Dia, mereka menyampaikan bahwa semua orang mencari Dia. Tetapi Yesus justru mengajak murid-murid-Nya pergi ke tempat lain. Yesus punya alasan kuat, sekalipun dicari-cari dan dibutuhkan orang banyak di Kapernaum, Dia tetap fokus pada panggilan-Nya untuk memberitakan Injil. Dia tidak menjadi tergoda dan terlena untuk mengikuti keinginan orang banyak atau kehendak-Nya sendiri. Doa di tengah kesibukan membuat Dia tetap fokus pada panggilan-Nya, dan setia sampai akhir.

Tidak mudah untuk kita tetap fokus kepada panggilan Tuhan bagi hidup kita di dunia yang begitu cepat dan sibuk. Sedikit saja terlena, kita mungkin saja mengikuti berbagai ajakan dan tren yang bisa menjauhkan dan menggeser fokus kita. Karena itu, marilah terus menjaga relasi dengan Tuhan dalam doa, sekalipun kita begitu sibuk, supaya kita tetap fokus pada panggilan-Nya dan mampu memilih kesibukan mana yang perlu dan tidak.

—ANT/www.renunganharian.net


DOA MEMBAWA KITA FOKUS PADA KEHENDAK-NYA
DAN BUKAN KEHENDAK KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.