ALLAH TIDAK DIAM

1 2 3 4 5 Rating 4.20 (60 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: HAGAI 2:5-6

Sekarang, kuatkanlah hatimu, hai Zerubabel, demikianlah firman Tuhan. Kuatkanlah hatimu, hai Imam Besar Yosua bin Yozadak; kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman Tuhan. Bekerjalah, sebab Aku menyertai kamu, demikianlah firman Tuhan Semesta Alam. (Hagai 2:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 35-36



Kegagalan untuk meraih sesuatu yang kita percayai dan kita harapkan, sering kali memutuskan asa hidup kita. Dari kegagalan itu, tanpa disadari kita justru terpuruk dalam kekecewaan, sehingga kita menjadi takut untuk bangkit dan melakukan sesuatu. Bahkan, kita juga menjadi takut untuk kembali membangun harapan karena kegagalan dirasa begitu pahit. Bila demikian, dapatkah kita menjalani hidup dalam ketakutan dan perasaan kecewa?

Pembuangan dan hancurnya Bait Suci, tentu menjadi dua hal yang sangat pahit, bahkan menyesakkan bagi bangsa Israel. Karena begitu pahitnya, mereka bahkan tidak langsung membangun kembali Bait Suci dari reruntuhan setibanya mereka pulang dari pembuangan. Untuk itulah, Allah berfirman kepada bupati Yehuda, imam besar, dan segenap lapisan masyarakat Yahudi, supaya mereka menguatkan hati. Allah menyentuh hati setiap orang Israel dan memberikan semangat yang baru, sehingga mereka dapat bangun dari kesedihan dan sadar bahwa mereka harus bangkit dan membangun kembali Bait Suci. Kehadiran Allah itu kembali ditegaskan, dengan kembali menyatakan janji-Nya, supaya mereka berani untuk kembali melangkah dalam hidup, dalam naungan-Nya.

Kehadiran Allah dalam kepedihan yang dirasakan bangsa Israel ini menunjukkan bahwa Allah tidak tinggal diam atas umat-Nya. Oleh karenanya, marilah kita menjawab kehadiran Allah tersebut dengan tidak berkecil hati atas apa pun yang terjadi, tetapi senantiasa membangun dan memperbarui semangat kita.

—ZDP/www.renunganharian.net


TETAPLAH BERSEMANGAT DAN MEMBANGUN HARAPAN
KARENA ALLAH TIDAK TINGGAL DIAM ATAS HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.