AKTIVIS SPIRITUAL

1 2 3 4 5 Rating 3.98 (57 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 15:1-8

"Dalam hal inilah Bapa-Ku dimuliakan bahwa kamu berbuah banyak dan menunjukkan kamu adalah murid-murid-Ku." (Yohanes 15:8)


Bacaan Alkitab Setahun:
Imamat 16-18



Ia sangat aktif mengikuti kegiatan gereja. Hampir dalam setiap acara gereja ia ada. Mulai dari hadir dalam ibadah Minggu, kegiatan Sekolah Minggu, persekutuan pemuda, sampai persekutuan doa. Ia pun begitu lihai membawakan renungan dan mengupas ayat Alkitab. Sayangnya, di tengah masyarakat ia kurang diterima. Tidak pernah menyediakan diri untuk turut berkegiatan bersama adalah alasan yang disampaikan para tetangga.

Mempermuliakan Tuhan tidak cukup hanya dengan menjadi aktivis gereja. Lebih dari sekadar aktivis, kita perlu menjadi spiritualis Kristiani. Memiliki spiritualitas bukan sekadar berpengetahuan tentang Allah atau pandai melakukan praktik keagamaan yang sia-sia. Spiritualitas sejati adalah pengalaman hidup bersekutu dengan pribadi Yesus Kristus. Adalah anugerah-Nya sekaligus tugas dan panggilan bagi kita untuk tetap berada di dalam-Nya. Dengan demikian spiritualitas adalah proses yang dinamis. Spiritualitas juga harus diekspresikan dalam cakupan yang holistik, mencakup seluruh kehidupan nyata: perjumpaan diri sendiri dalam keheningan (kontemplasi), perjumpaan dengan Allah dalam doa, serta relasi dengan sesama dalam kehidupan.

Yesus sebagai pokok telah memberikan teladan hidup yang berkenan bagi Bapa. Kita pun dipanggil untuk meneladani-Nya, menghasilkan buah bagi kemuliaan Bapa. Sudah pasti, buah yang baik bagi Tuhan hanya dapat dihasilkan ketika kita hidup dengan spiritualitas yang benar, bukan sekadar aktivis. Bukan hanya di tengah komunitas gereja, melainkan di seluruh dunia.

—EBL/www.renunganharian.net


ALLAH MENEMPATKAN ORANG PERCAYA DI TENGAH DUNIA
UNTUK MENYAKSIKAN INJIL KERAJAAN ALLAH DALAM SEGALA SEGI KEHIDUPAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.