KEDATANGAN ORANG MAJUS

1 2 3 4 5 Rating 4.31 (51 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 2:1–12

Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman Raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem. (Matius 2:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Titus 1–Filemon 1



Orang-orang Majus berasal dari tanah yang jauh. Timur diperkirakan berada di Babel (sekarang Irak), ratusan kilometer jaraknya dari Yerusalem, melewati medan gurun pasir yang berat. Mereka disebut kaum Majus (Magi), sarjana dan orang bijak pada masanya, penelaah perbintangan, yang bekerja di istana sebagai penasihat raja. Mereka berkedudukan tinggi dan tentu terbiasa hidup nyaman.

Namun, ketika melihat bintang Kristus, mereka mengambil keputusan yang bijaksana. Mereka tidak menunda-nunda untuk berangkat menyembah-Nya. Mereka tidak menunggu raja itu menjadi dewasa dan tampil sebagai sosok yang termasyhur, dan baru mendatangi-Nya. Tidak, mereka langsung bersiap-siap melakukan perjalanan jauh untuk mencari Dia, meninggalkan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari mereka. Meninggalkan kenyamanan hidup.

Seberapa gigih kita mencari Dia? Seberapa besar kerinduan kita untuk mengenal Dia, mengembangkan hubungan pribadi dengan Dia, mencari dahulu Kerjaan Allah dan kebenaran-Nya? Ataukah, kita terlalu sibuk dengan aktivitas lain yang kita anggap lebih penting? Adakah kita lebih suka menunda-nundanya dan menunggu waktu yang kita anggap lebih baik?

Saat ini kita tidak perlu bepergian jauh untuk bersekutu dengan Yesus. Kita pun tidak perlu meninggalkan apa-apa untuk datang kepada-Nya. Dia sudah berdiam di dalam hati kita. Dia berkenan menyertai kita. Maukah kita mengutamakan dan melibatkan Dia di dalam segala aktivitas kita?

—ARS/www.renunganharian.net


KRISTUS ADALAH RAJA!
DIA BERKUASA ATAS SEGALA WAKTU DAN AKTIVITAS KITA!


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.