SETIDAKNYA SATU LANGKAH

1 2 3 4 5 Rating 4.28 (50 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 37

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya. (Mazmur 37:23)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tesalonika 1–5



Dadu memiliki enam bidang sisi yang masing-masing di atasnya tertera bulatan kecil yang menunjukkan jumlah satu sampai dengan enam. Bulatan-bulatan itu menjadi penentu langkah dalam permainan yang mengandalkan lemparan benda tersebut. Kalaupun tidak mendapat bulatan terbanyak, setidaknya kita berpeluang mendapat satu bulatan setiap kali melempar dadu. Jumlah minimal yang merujuk kepada satu langkah yang dapat kita lakukan untuk melanjutkan permainan.

Hidup tak ubahnya permainan yang menyisakan misteri perubahan bagi setiap orang. Tak sedikit orang berhadapan dengan kegagalan yang menandai perubahan hidup yang harus mereka jalani. Banyak yang menyerah dan kalah ketika berada di titik terendah dalam hidup mereka. Namun, tidak demikian halnya dengan orang-orang yang percaya kepada Tuhan.

Kegagalan bukanlah kenyataan hidup yang harus kita ratapi. Selama tidak menyerah terhadap keadaan, kita akan melihat tangan Tuhan bekerja dalam menetapkan langkah-langkah orang yang hidup berkenan kepada-Nya (ay. 23). Apabila kita jatuh, tidak dibiarkan sampai tergeletak, sebab Tuhan menopang tangan kita (ay. 24). Janji Tuhan yang berlaku di sepanjang kehidupan, bahkan sampai selama-lamanya (ay. 28) bagi orang yang berlindung pada-Nya (ay. 40).

Tetap percaya terhadap janji Tuhan menjamin setidaknya satu langkah kita bergerak menuju pada kesuksesan hidup dalam arti yang sebenarnya. Langkah iman yang menghadirkan sukacita abadi di akhir permainan yang kita jalani di atas muka bumi.

—EML/www.renunganharian.net


IMAN MENJADI LANDASAN SETIDAKNYA SATU LANGKAH KITA BERJALAN
MENUJU PADA KEKEKALAN HIDUP BERSAMA DENGAN KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.