TERBUKA DI HADAPAN-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.35 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 139

Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah. (Mazmur 139:15)


Bacaan Alkitab Setahun:
Filipi 1–4



Saya mengetahui secara langsung alat CT Scan ketika paramedis memeriksa bagian dalam tubuh saya. Tujuan pemeriksaan itu adalah untuk melihat perkembangan kanker saya. Namun, pemeriksaan dengan CT Scan hanya boleh dilakukan dengan jarak waktu tertentu akibat tingkat radiasi yang tinggi. Peristiwa itu mengingatkan saya, bahwa saya tidak perlu khawatir. Saya hanya perlu menjalani hari demi hari yang Tuhan karuniakan sehingga saya dapat bertahan hidup hingga dua tahun lebih saat ini.

Bagian yang mengingatkan saya akan pemeliharaan Tuhan adalah Mazmur 139. Di sini Daud memuji dan menyaksikan TUHAN yang mengelilingi kita. Keagungan Tuhan membuat takjub dan dipuji Daud. Tidak ada yang tersembunyi bagi TUHAN. Tulang-tulang kita tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya. Pikiran, perencanaan, apalagi apa yang kita lakukan seluruhnya terbuka di hadapan-Nya. Karena TUHAN-lah pencipta kita. TUHAN bahkan yang merajut organ tubuh Daud ketika dia masih dalam kandungan ibunya. TUHAN mengetahui setiap proses pertumbuhan Daud.

Betapa pun majunya teknologi, tidaklah mungkin sekadar mendekati, apalagi menyamai kemampuan Tuhan. Tuhan mengetahui diri kita luar dan dalam karena Dia adalah pencipta, bahkan penjaga kita. Kita hanya perlu percaya sepenuhnya, menyerahkan diri kita kepada pemeliharaan kasih-Nya dalam keadaan apa pun. Kita hanya perlu menjaga hati, pikiran, dan perilaku kita agar kita tulus dan jujur di hadapan-Nya.

—HEM/www.renunganharian.net


PERCAYAKAN HIDUP KITA KEPADA PEMELIHARAAN TUHAN, PENCIPTA KITA DAN
JAGALAH HATI, PIKIRAN, DAN PERILAKU KITA AGAR TULUS DAN JUJUR DI HADAPAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.