MUJUR DAN MALANG

1 2 3 4 5 Rating 4.33 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: PENGKHOTBAH 7:1–22

Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang ini pun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya. (Pengkhotbah 7:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 29–32



Seekor induk burung rajawali yang telah menetaskan telur-telurnya, pada waktunya akan merusak sarangnya. Anak-anak rajawali yang telah cukup umur keluar dari zona aman mereka, dan memulai kehidupan mandiri dengan terbang, mencari makanan sendiri, dan mencari tempat tinggal baru. Terlihat kejam, tapi itulah cara untuk membuat anak-anaknya menjadi dewasa. Ketika kecil ia melindungi mereka dalam sarang, setelah besar ia melatih mereka agar bisa melindungi diri sendiri.

Raja Salomo berkata, segala pekerjaan Allah dalam hidup kita adalah baik. Bergembiralah ketika Allah membentangkan sayap-Nya dan melingkupi kita dalam perlindungan-Nya yang dahsyat. Tetaplah mengucap syukur ketika seakan-akan sarang kita yang nyaman sedang diacak-acak oleh Allah, dan kita dipaksa terbang padahal kita merasa tidak mampu terbang. Allah adalah pencipta kita, Ia mengenal kemampuan kita dengan baik. Jika ada hari yang baik, maka ada hari yang malang. Allah menciptakan keduanya agar kita tidak bisa menebak-Nya. Ia tidak menentukan kapan hari baik dan hari malang datang dengan tujuan agar kita tidak mengandalkan kekuatan sendiri.

Allah tidak membiarkan kita mengetahui masa depan karena Ia ingin kita sepenuhnya bergantung pada-Nya. Kita masing-masing diciptakan untuk memuliakan-Nya. Allah ingin kita senantiasa berserah kepada-Nya, dan mengijinkan-Nya untuk mengatur langkah kita. Jika saat ini kita merasa seperti anak rajawali yang sarangnya diacak-acak oleh induknya sendiri, itu adalah bagian dari pendewasaan, agar kita menjadi kuat dan siap untuk menjalankan misi yang ditetapkan Allah untuk kita.

—REY/www.renunganharian.net


BAIK ATAU BURUK, SEMUA DALAM KENDALI TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.