FLYING, RUNNING, WALKING

1 2 3 4 5 Rating 4.60 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 40:12–31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:31)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yehezkiel 10–13



BMW, sebuah merek mobil Eropa yang ternama, pernah mengeluarkan slogan “This is not about how fast you go, but how you go fast” untuk kampanye mobil terbaru mereka. Tidak hanya menjual kecepatan, karena banyak merek-merek mobil lain di pasaran yang juga bergerak cepat, tetapi mereka juga menjual kenyamanan. Ketika melaju dengan cepat, mobil mereka akan memberikan kenyamanan maksimal.

Nabi Yesaya menyebutkan ada tiga tipe orang yang menanti-nantikan Allah: terbang, berlari, dan berjalan. Dalam menjalani hidup, tidak semua orang memiliki kecepatan yang sama. Ada yang super cepat (mampu terbang), ada yang ditetapkan biasa-biasa saja (mampu berlari), dan ada juga yang ditetapkan sebagai orang yang lambat (hanya mampu berjalan). Allah menjadikan ketiga tipe manusia tersebut bukan karena kebetulan saja, tetapi untuk menyatakan kemulian-Nya, yaitu seberapa pun kecepatan kita, hanya Allah yang mampu untuk memberikan kekuatan bagi kita untuk bergerak. Yang terbang akan mampu naik lebih tinggi dengan kekuatan sayapnya, yang berlari tidak akan merasa lesu, dan yang berjalan tidak akan merasa lelah.

Penting untuk mengidentifikasi kita berada di kelompok mana. Jika kita hanya mampu berlari, tidak perlu memaksa diri harus terbang. Jika kita hanya mampu berjalan, bukan berarti kita yang terburuk. Allah mengenal baik semua ciptaan-Nya dan telah memberikan porsi yang tepat untuk masing-masing. Ia menjanjikan kekuatan yang selalu diperbarui bagi mereka yang menantikan-Nya. Tidak peduli seberapa cepat kita melaju, kekuatan dari Allahlah satu-satunya yang akan membuat kita mampu menjalani hidup kita.

—REY/www.renunganharian.net


BERJALAN CEPAT ATAU LAMBAT, KEKEKALAN ADALAH SUATU KEPASTIAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.