DUA TANGGAPAN

1 2 3 4 5 Rating 4.17 (64 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 17:16–34

Tetapi beberapa orang menggabungkan diri dengan dia dan menjadi percaya .... (Kis. Pr. Rasul 17:34)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ratapan 3–5



Sebagai penduduk yang tinggal di perkotaan, kami sering dikunjungi oleh orang-orang yang hendak menawarkan suatu produk barang atau jasa. Terkadang mereka hanya meninggalkan brosur atau iklan produk mereka. Namun, tak jarang juga mereka berusaha menjelaskan keunggulan produknya, untuk meyakinkan agar kami membelinya. Kadang-kadang saya merasa terganggu dengan kehadiran mereka. Namun sering kali saya justru merasa kagum dengan kegigihan mereka. Entah berapa orang yang mereka temui setiap harinya. Barangkali mereka berharap bahwa setelah sekian penolakan, akan ada yang menyambut mereka dengan gembira. Namun tanggapan yang mereka terima dapat disimpulkan dalam dua kata: ditolak atau diterima.

Pemberitaan Injil juga mengalami tanggapan yang serupa. Sebagian menolak, baik dengan terang-terangan, maupun secara halus. Persis seperti sebagian orang di Atena, yang bukan saja menolak, namun bahkan mengejek Paulus dan berita yang dibawanya (ay. 32). Namun, sebagian lainnya justru menerimanya serta percaya kepada Injil. Tepatlah apa yang dikatakan Tuhan Yesus bahwa Dia membawa pemisahan (Mat. 10:34–42). Sebagian akan menyambut-Nya, sebagian lain menolak-Nya. Bahkan anggota di dalam satu keluarga pun bisa memberi respons berbeda.

Para penjual yang berhasil adalah mereka yang gigih dan tidak menyerah. Sifat yang demikian juga hendaknya kita miliki dalam memberitakan Injil, tentunya melalui perbuatan serta perkataan kita. Sebab kita tahu bahwa Injil berkuasa menyelamatkan orang-orang dari dosa, serta mengubah hidup mereka menjadi seperti yang Tuhan inginkan. Dia berjanji menyertai kita senantiasa.

—HT/www.renunganharian.net


JIKA KITA PERCAYA BAHWA INJIL KRISTUS ADALAH SESUATU YANG BERHARGA
UNTUK DIBAGIKAN, MAKA KIRANYA KITA MEMBAGIKANNYA DENGAN SETIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.