SEPAH DIBUANG

1 2 3 4 5 Rating 4.13 (63 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 37

Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan .... (Mazmur 37:25)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 51–52



Post power syndrome acapkali menyerang orang-orang yang memasuki masa pensiun. Kondisi kejiwaan yang memicu rasa tidak nyaman lantaran merasa terbuang dan terlupakan. Perubahan yang bertolak dari penurunan aktivitas ini ternyata sanggup memengaruhi cara berpikir seseorang dalam menyikapi kehidupan secara negatif. Tak sedikit yang mengalami keterpurukan hidup ketika tidak mampu keluar dari perangkap pemikiran semacam itu.

Perubahan merupakan keniscayaan yang tak terelakkan dalam hidup setiap orang. Bagi orang percaya, perubahan dapat dimaknai sebagai kesempatan untuk menikmati kebaikan Tuhan. Peluang berharga yang menuntun kita mengalami manisnya hidup dalam penyertaan-Nya yang sempurna, dari muda hingga tua (ay. 25). Penyertaan yang meniadakan rasa takut akan ditelantarkan, karena Dia tidak pernah meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya (ay. 28).

Selama berserah dan percaya hanya kepada Tuhan (ay. 5), kita akan merasakan Tangan Tuhan menopang (ay. 24) di setiap langkah yang telah Dia tetapkan (ay. 23). Pemeliharaan seumur hidup, yang bekerja tanpa menyisakan kekhawatiran, menjadi bukti kehadiran-Nya yang nyata atas kita. Jaminan penyertaan Tuhan yang sanggup menghindarkan dari terperangkap dalam keterpurukan selama kita masih bernapas.

Penyertaan Tuhan menjanjikan kepastian bahwa kita tak akan pernah bersentuhan dengan hidup sebagaimana diisyaratkan oleh peribahasa habis manis sepah dibuang. Kehadiran-Nya menjadi jaminan pemeliharaan yang bakal berjalan di sepanjang musim kehidupan kita.

—EML/www.renunganharian.net


KEMANISAN HIDUP DI DALAM TUHAN TAK MENYISAKAN
SEPAH DIBUANG DI BELAKANGNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.