BERBUAH LEBIH BANYAK

1 2 3 4 5 Rating 4.06 (52 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 15:1–8

“Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.” (Yohanes 15:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yesaya 43–46



Tepat pada musim durian, Pak Darmin mengundang sahabat dekatnya untuk melihat menikmati buah durian dari kebun miliknya. Hasil kerja kerasnya dengan menanam belasan pohon durian pun terbayar lunas ketika kualitas daging durian hasil panenan itu mendapat pujian. Namun, saat dicermati, sekalipun ada banyak pohon durian yang berbuah, ternyata tak semuanya berbuah dalam jumlah yang sama. “Ada yang sedikit, tetapi ada yang sangat banyak. Sebagian pohon malah hanya berbuah sekali, lalu menjadi seperti pohon mati, hanya berbunga tetapi tidak pernah berbuah lagi,” ujar Pak Darmin.

Nas renungan hari ini berbicara tentang perlakuan Bapa Surgawi terhadap kehidupan para pengikut Yesus. Sebagai “pengusaha anggur”, ada harapan agar setiap pengikut Kristus dapat menghasilkan hidup yang berbuah banyak. Itulah sebabnya, mereka yang telah menghasilkan buah—berupa bukti pertobatan hidup dan segala perbuatan yang memuliakan Allah, perlu dibersihkan supaya lebih banyak berbuah. Allah tidak menghendaki ada orang percaya yang hanya berbuah sekali, tetapi lantas “mati” karena hidupnya tidak lagi melekat dan tinggal dalam Kristus dan kebenaran firman-Nya.

Perkataan “supaya ia lebih banyak berbuah” sejatinya menjadi harapan Bapa Surgawi bagi setiap orang percaya, supaya Bapa dimuliakan dan dunia semakin mengenal kita sebagai murid-murid Kristus (ay. 8). Nah, rindukah kita berbuah tanpa henti sepanjang hayat? Pastikan hidup kita tetap melekat dengan Kristus dan tinggal dalam kebenaran firman-Nya!

—GHJ/www.renunganharian.net


BERBUAH SEPANJANG HAYAT HENDAKNYA
MENJADI KERINDUAN SETIAP ORANG PERCAYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.