MEMENANGKAN PIALA KEHIDUPAN

1 2 3 4 5 Rating 4.06 (36 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 8:37–39

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, melalui Dia yang telah mengasihi kita. (Roma 8:37)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 40–45



Pernahkah Anda mengunjungi perajin sekaligus penjual piala? Biasanya di sana akan dipajang juga contoh-contoh piala yang pernah dibuat oleh sang perajin itu, dengan berbagai ukuran, tulisan, dan model sesuai dengan pesanan. Namun, sekalipun ia dapat membuat piala sebanyak yang dikehendaki, arti dari piala tersebut akan berbeda ketika diletakkan di ruang tamu seorang yang baru saja memenangi kejuaraan. Pialanya boleh sama, tetapi makna dari setiap perjuangan untuk memenangkannya akan sangat berbeda.

Ketika firman-Nya menjanjikan bahwa “kita lebih daripada orang-orang yang menang”, di dalamnya ada kerinduan Allah agar umat- Nya menjadi pribadi yang berkemenangan dalam menjalani kehidupannya. Ini bukan berarti kita tidak bisa gagal atau tidak bisa kalah. Namun, semangat seorang pemenang seperti layaknya seorang atlet perlu kita kobarkan dalam diri kita. Semangat untuk bangkit dan kembali berjuang, seperti kata penulis Amsal, “Tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali” (Ams. 24:16).

Mungkin kita tak berkesempatan untuk menjadi pemenang di arena olahraga, tetapi kita masih dapat memenangkan “piala kehidupan” lewat kisah-kisah kemenangan yang kita raih selama menjalani hidup. Kita bisa menang atas dosa, tabiat atau kebiasaan buruk yang selama ini masih melekat dalam hidup kita. Bagian kita mengobarkan semangat untuk menang dan kita percaya bahwa Tuhan akan memampukan kita untuk melakukannya. Setelah menang, mari kita memuliakan Tuhan dan bersaksi atas kebaikan-Nya!

—GHJ/www.renunganharian.net


BAGI SEORANG PEMENANG, TAK ADA KATA MENYERAH SEBELUM SEGALA
KEMUNGKINAN DICOBA, DENGAN BERHARAP AKAN PERTOLONGAN TUHAN!


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.