KEKUATAN BARU

1 2 3 4 5 Rating 4.15 (48 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 40:25–31

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. (Yesaya 40:31)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ayub 11–12



Tidak ada kejadian dan hak dalam hidup manusia yang tidak diperhatikan oleh Tuhan (ay. 27). Tuhan Allah itu kekal, Dia Sang Pencipta yang tidak lelah, tidak lesu, dan tidak terduga pengertian-Nya (ay. 28). Tuhan memberikan kekuatan dan semangat kepada orang-orang lemah (ay. 29). Orang-orang muda bisa menjadi lesu, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapatkan kekuatan baru. Mereka berjalan dan berlari, tetapi tidak menjadi lelah, bahkan semakin naik terbang dengan kuat seperti rajawali (ay. 30–31).

Saya pernah merasa begitu lelah dan tak berdaya. Saat itu teman-teman saya mengajak saya untuk berjalan-jalan ke mal, bermain games, dan bersenang-senang. Namun, saya menolak karena saya ingin sendirian, tidak ingin keluar dan tidak ingin bersama siapa pun. Saya merasa putus asa dan saya menyadari bahwa yang saya butuhkan adalah ketenangan.

Setelah itu saya memutuskan untuk pergi berdiam diri dengan Tuhan di satu rumah doa. Istilah terkenalnya: Alone with God. Di rumah doa itu saya berdoa secara jujur dan terbuka kepada Tuhan, merenungkan kejadian-kejadian dan firman Tuhan, mempelajari hikmah di balik semua masalah, mengevaluasi hidup saya, memohon bimbingan Tuhan, dan menyampaikan rencana saya di masa depan kepada Tuhan. Ada kesegaran dan kekuatan baru ketika saya berdoa dan mendengarkan Tuhan. Saya mendapatkan kekuatan baru untuk berjuang lagi menyelesaikan masalah saya bersama Tuhan.

—PDS/www.renunganharian.net


KETIKA DALAM PERGUMULAN BERAT DAN PUTUS ASA, JANGAN LARI PADA
KESENANGAN DUNIAWI, TETAPI LARILAH KEPADA SANG SUMBER KEKUATAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.