MEMBERITAKAN KASIH TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MAZMUR 92

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya. (Mazmur 92:15–16)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 28–30



Hidup dimulai saat umur 40 tahun. Begitu yang sering kita dengar. Joe Biden, Presiden Amerika yang dilantik pada usia yang terbilang tidak muda, jelang 79 tahun, menjadi satu contoh bagaimana usia yang tergolong tidak muda lagi bukanlah halangan untuk tetap berkarya, bekerja dan mendatangkan kebaikan bagi banyak orang.

Mazmur 92 ini adalah sebuah mazmur yang biasa didaraskan pada perayaan hari Sabat. Berisikan rasa syukur atas kasih setia Tuhan yang dirasakan di sepanjang hari, karena perbuatan tangan Tuhan dan rancangan-Nya yang begitu besar. Sebuah mazmur pujian dan ungkapan syukur penuh optimisme. Selanjutnya, pemazmur mencatat bahwa penting untuk selalu hidup sebagai orang yang benar di hadapan Tuhan. Orang benar itu, dikatakan oleh pemazmur, akan seperti pohon korma dan pohon aras di Libanon yang terus menghasilkan buah. Demikianlah orang benar, bahkan sampai masa tua sekalipun, hidupnya sampai kapan pun akan tetap dapat memberitakan kemuliaan Tuhan.

Usia lanjut bukanlah halangan untuk terus memberitakan kasih Tuhan kepada sesama, terutama kepada mereka yang dekat dengan kita. Mungkin dari segi fisik, kita tidak lagi seperti dulu saat masih muda. Pasti ada banyak keterbatasan. Mungkin kita tidak bisa lagi menjadi misionaris yang pergi ke tempat-tempat jauh, tetapi kita masih dapat memberitakan kasih Tuhan kepada anak dan cucu kita. Kita masih dapat menyaksikan pengalaman hidup kita kepada sesama, yaitu pengalaman hidup ditolong oleh Tuhan dan menerima janji-janji-Nya. Kita masih bisa mengajarkan orang muda untuk selalu hidup benar di hadapan Tuhan, setia kepada-Nya dan terus menaruh pengharapan kepada Tuhan yang setia.

—AAS/www.renunganharian.net


USIA BUKANLAH HALANGAN UNTUK TERUS MEMBERITAKAN KASIH,
KEMULIAAN, DAN KEKUASAAN TUHAN DI MANA SAJA DAN KAPAN SAJA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.