TERKONEKSI DENGAN-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (34 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: ROMA 8:18–30

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri menyampaikan permohonan kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. (Roma 8:26)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Tawarikh 25–27



Terlepas dari kemajuan teknologi yang ada, tukang pos masih merupakan sosok yang dinanti-nantikan oleh mereka yang tinggal di daerah terpencil. Mengedepankan pelayanan yang tepat waktu namun tetap memuaskan. Gembira sekali rasanya kalau menerima sepucuk surat dari orang yang dikasihi setelah sekian lama tidak mengetahui kabarnya sampai tidak segan mereka menyambut petugas pos yang datang sebagai ucapan terima kasih.

Seperti tukang pos yang menjadi penghubung mereka yang tinggal di desa pelosok, Roh Kudus adalah penghubung kita dengan Bapa di surga. Bahkan Roh Kudus ada bersama dengan kita selamanya, sehingga kita selalu dapat berdoa menurut kehendak-Nya dan suara-Nya yang lembut dapat kita dengar serta menginspirasi kita. Saat hati kita sedang gundah, curahan hati kita dapat sampai kepada Tuhan melalui Roh-Nya yang mengungkapkan perasaan kita kepada-Nya sehingga penghiburan dari-Nya turun atas diri kita. Sebaliknya, hati kita dapat memancarkan ekspresi riang yang membuat hari cerah menjadi milik kita saat kita berdoa mengucap syukur atas pemberian Tuhan melalui Roh-Nya yang menghidupkan kita.

Dengan Roh Kudus yang berdiam dalam hati kita, dalam keadaan apa pun kita akan selalu terhubung dengan Tuhan yang mengasihi kita sehingga perasaan sendirian akan hilang, berganti dengan sukacita dan damai-Nya yang menetap sebagai tanda bahwa doa-doa yang kita panjatkan diperkenan oleh-Nya. Dia hendak menyatakan kebaikan-Nya kepada kita yang memercayai-Nya sesuai kehendak-Nya.

—KSD/www.renunganharian.net


ROH KUDUS ADALAH PENOLONG KITA DI DUNIA
UNTUK MENGETAHUI KEHENDAK TUHAN DI SURGA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.