HATI YANG TAAT

1 2 3 4 5 Rating 4.14 (63 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YEREMIA 42–43:7

Maka berkatalah Azarya bin Hosaya dan Yohanan bin Kareah serta semua orang congkak itu kepada Yeremia: “Engkau berkata bohong! TUHAN, Allah kita, tidak mengutus engkau untuk berkata: Janganlah pergi ke Mesir untuk tinggal sebagai orang asing di sana.” (Yeremia 43:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Tawarikh 3–5



Yohanan bin Kareah beserta seluruh perwira tentara dan rakyat tidak mau mendengarkan firman Tuhan melalui perantaraan Nabi Yeremia. Mereka memilih untuk pergi ke Mesir, padahal Tuhan menjanjikan berkat kalau mereka bersedia tunduk kepada raja Babel dengan tetap tinggal di tanah Yehuda. Mereka yang awalnya mengatakan kepada Yeremia bahwa apa pun bunyi firman-Nya akan mereka terima malah mengambil jalannya sendiri dan mencampakkan firman-Nya.

Itulah yang sering kali terjadi pada kita. Sering kita ingin sekali mengetahui petunjuk Tuhan dalam mengarungi kehidupan, namun setelah firman-Nya tidak sesuai dengan keinginan hati kita, kita menjadi kecewa dan mengabaikannya begitu saja hingga hidup kita menjadi suram. Firman-Nya tidak pernah membawa keburukan bagi kita, hati kitalah yang kurang percaya. Padahal jalan yang menurut pemikiran sendiri yang kita tempuhlah yang justru memimpin kita kepada kekelaman. Seaneh apa pun pernyataan Tuhan bagi kita, mengikuti kegenapan firman-Nya niscaya akan membawa kebaikan bagi hidup kita.

Mari kita bukan saja mempunyai telinga yang rindu untuk mendengar firman Tuhan, melainkan kita juga bersedia membuka hati kita untuk melakukan semua perkataan-Nya sehingga sepanjang waktu hidup kita akan diliputi oleh sukacita dan damai sejahtera. Pemikiran kita yang terbatas sering kali tidak sanggup untuk mengerti jalan-Nya, tetapi kalau kita taat kepada firman-Nya, hidup kita akan senantiasa diberkati.

—KSD/www.renunganharian.net


HENDAKNYA KITA BUKAN SAJA MENJADI PENDENGAR FIRMAN TUHAN,
TETAPI JUGA MELAKUKANNYA DENGAN GEMBIRA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.