SEDANG MEMBANGUN PERUSAHAAN

1 2 3 4 5 Rating 4.15 (47 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 5:17–42

Setiap hari mereka mengajar di Bait Allah dan di rumah-rumah dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias. (Kis. Pr. Rasul 5:42)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Raja-raja 24–25



Saat saya makan siang di warung makan langganan, saya kerap berbincang dengan sesama pemasar yang juga makan siang di warung itu. Pernah saya bertemu satu pemasar yang selalu mengeluh kondisi sepi, dapat order sedikit, dan merasa pekerjaan sulit. Di waktu berbeda, saya bertemu pemasar yang selalu bersemangat, wajahnya gembira, dan merasa pekerjaannya sangat menyenangkan. “Aku sedang membangun perusahaan, Pak,” jawabnya sewaktu saya bertanya apa rahasia dia semangat dan mencintai pekerjaannya.

Ketika sikap kita benar dan positif, maka kita berpikir, merespons, dan bertindak positif dalam kondisi apa pun. Sebaliknya, kalau sikap kita salah dan negatif, kita berpikir, merespons, dan bertindak negatif. Taat kepada perintah Tuhan, itulah sikap para rasul. Waktu malaikat Tuhan menyuruh mereka memberitakan firman hidup (ay. 20), mereka lakukan itu (ay. 21). Dimasukkan ke penjara (ay. 18), hampir dibunuh (ay. 33), dicambuk dan dilarang (ay. 40), itulah berbagai hal buruk yang harus mereka terima. Meski tidak enak, mereka tetap gembira karena mereka telah dianggap layak menderita penghinaan oleh karena nama Yesus (ay. 41). Mereka memilih taat kepada Allah daripada taat kepada manusia, dengan tetap memberitakan Injil tentang Yesus setiap hari.

Sikap kita dalam merespons segala sesuatu, sangat menentukan masa kini maupun masa depan kita. Kalau kita memilih taat kepada Tuhan, pasti kita gembira melakukannya dan tetap setia dalam kondisi apa pun. Sikap seperti apa yang mau kita punyai demi membangun rohani dan jasmani kita?

—RTG/www.renunganharian.net


CARA KITA MENYIKAPI SESUATU
MENENTUKAN USAHA DAN HASIL YANG KITA DAPAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.