BERPENDIRIAN TEGUH

1 2 3 4 5 Rating 4.14 (35 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KEJADIAN 27

"Dan tinggallah padanya beberapa waktu lamanya, sampai kegeraman dan kemarahan kakakmu itu surut dari padamu, dan ia lupa apa yang telah engkau perbuat kepadanya; kemudian aku akan menyuruh orang menjemput engkau dari situ. Mengapa aku akan kehilangan kamu berdua pada satu hari juga?" (Kejadian 27:44–45)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Raja-raja 5–7



Ribka yang mengetahui bahwa Ishak hendak memberkati anak sulungnya, Esau, segera menyuruh Yakub untuk melakukan apa pun yang diperintahkannya agar dapat menjadi seperti kakaknya itu dan segera pergi menemui ayahnya untuk menerima berkat. Keributan pun kemudian terjadi akibat kemarahan Esau yang memuncak hingga keluarga tersebut terpecah belah.

Seperti Ribka yang menyuruh Yakub menipu ayahnya untuk memperoleh jatah berkat Esau, mungkin ada orang yang sangat peduli terhadap kita hingga mereka memikirkan cara agar hidup kita dapat menjadi lebih baik. Orang terdekat sekalipun yang menyarankan kita untuk melakukan hal yang tidak berkenan di mata Tuhan demi keberhasilan yang kita inginkan hendaknya kita tolak dengan tegas. Agar sukacita dan damai-Nya tidak menjauh dari kita. Karena kalaupun kita mendapatkan apa yang kita mau, hidup kita nantinya tidak akan damai, sebagai hukuman yang harus kita tanggung di hadapan-Nya.

Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita, anak-anak-Nya. Ketika timbul perasaan iri terhadap pencapaian orang lain hingga kita terdorong ingin melakukan cara licik atas usul orang lain demi meraihnya, ingatlah bahwa jika kita melenceng dari firman-Nya, maka ganjaran setimpal dan hilangnya damai sejahtera akan kita alami. Pada ujungnya, kita tidak dapat menikmati keinginan kita yang terkabul tersebut.

—KSD/www.renunganharian.net


TOLAKLAH DENGAN TEGAS SEGALA KECURANGAN YANG DISARANKAN
UNTUK MEMBUAT KEINGINAN ANDA TERWUJUD,
AGAR SUKACITA DAN DAMAI-NYA MENETAP


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.