TANDA KEHADIRAN

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (46 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 YOHANES 3:11–18

Kita tahu bahwa kita sudah berpindah dari dalam maut ke dalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara seiman kita. Siapa yang tidak mengasihi, ia tetap di dalam maut. (1 Yohanes 3:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Raja-raja 2:26–4



Para tetangga yang tinggal satu blok dengan saya, tahu persis tanda saya ada di rumah. Sepeda motor terparkir di depan, pintu rumah terbuka, dan lampu teras menyala di malam hari. Saya juga tahu tanda kehadiran bos saya di kantor, yaitu mobilnya parkir di depan kantor. Kita bisa tahu tanda-tanda kehadiran seseorang karena hafal kebiasaannya. Kita juga bisa tahu kehadiran Allah, karena ada banyak tandanya. Contoh, langit menceritakan kemuliaan Tuhan.

Lalu, apa tanda kehadiran Allah dalam hidup orang Kristen? Kasih kepada sesama. Kita boleh dengan lantang berkata aku Kristen. Aku percaya Yesus. Mungkin kita hafal banyak Firman Tuhan, kita bisa dengan sangat fasih mengajar orang tentang kebenaran Firman Tuhan. Tapi kalau kita tidak hidup di dalam kasih, sebetulnya kita menolak Tuhan hadir dalam hidup kita. Marilah kita mengasihi dengan perbuatan dan dalam kebenaran, bukan hanya sekadar bicara (ay. 18). Seribu perkataan kita tentang kasih Tuhan, tidak akan membuat orang merasakan kehadiran Allah dalam hidup kita, kalau kita tidak mengasihi mereka. Contoh, tahu tetangga menderita kekurangan, kita berlagak tidak tahu atau tidak mau tahu.

Mengasihi sesama bukanlah pilihan, melainkan keharusan bagi kita yang mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat kita. Kasih kita kepada sesama adalah tanda Yesus hadir dan tinggal dalam hidup kita. Barang siapa tidak mengasihi, ia tetap hidup dalam maut (ay. 14). Ekspresikan kasih Kristus kepada orang-orang sekitar melalui perbuatan kita kepada mereka.

—RTG/www.renunganharian.net


KASIH KITA KEPADA SESAMA ADALAH
TANDA YESUS HADIR DAN TINGGAL DALAM HIDUP KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.