KEDATANGAN YANG MENGHIBURKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.21 (38 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 KORINTUS 7:2–16

Tetapi Allah, yang menghiburkan orang yang rendah hati, telah menghiburkan kami dengan kedatangan Titus. (2 Korintus 7:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Samuel 21–22



Beberapa tahun yang lalu, suami saya mengalami sakit yang cukup parah dan selama dua minggu tidak bisa tidur sama sekali. Ibu Ani (bukan nama sebenarnya), jemaat senior kami, datang berkunjung ke rumah. Setelah berbincang mengenai penyakit suami, ibu Ani ke dapur dan mengajarkan cara membuat ramuan dari kunyit, yang berdasarkan pengalamannya dapat membantu mempercepat kesembuhan. Kedatangan ibu Ani sungguh menghiburkan kami karena beliau mendoakan dan berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk mempercepat kesembuhan.

Paulus merasakan penghiburan dengan kedatangan Titus. Titus telah menikmati penghiburan di tengah-tengah jemaat Korintus dan disegarkan hatinya, ia dengan sukacita mendatangi Paulus dan memberitahukan tentang kerinduan, keluhan, kesungguhan jemaat Korintus untuk membela Paulus, sehingga makin bertambahlah sukacita Paulus (ay. 6–7, 13). Titus memiliki kesungguhan hati untuk membantu dan sukarela untuk pergi mengunjungi (2Kor. 8:16–17). Titus tidak mengambil untung dari kedatangannya (2Kor. 12:18).

Bagaimana kedatangan kita selama ini, apakah menghiburkan atau malah mengecewakan? Saat ini mungkin ada di antara sanak keluarga, tetangga, rekan kantor atau teman sepelayanan sedang dalam masalah dan membutuhkan penghiburan dan kekuatan. Marilah kita memiliki kesungguhan hati untuk membantu, dengan sukarela dan sukacita mendatangi mereka untuk mendoakan, menguatkan, membawa berita sukacita dan saran solusi yang mereka butuhkan. Atau sebaliknya, bila saat ini kita membutuhkan penghiburan dan kekuatan, Tuhan dapat mengirim keluarga, sahabat atau rekan yang mendatangi kita untuk menghibur, menguatkan dan memberikan saran solusi yang kita butuhkan.

—IN/www.renunganharian.net


DATANGI DENGAN SUKACITA DAN SUKARELA
SIAPA PUN YANG MEMBUTUHKAN KEDATANGAN KITA
UNTUK MENGHIBURKAN DAN MENGUATKAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.