TENTERAM BERSAMA-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.12 (43 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 43:8–21

"Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:19)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Samuel 15–16



Tidak menyerah setelah kafenya yang baru berjalan lima bulan di Bandung bangkrut karena pembatasan sosial akibat Covid-19, seorang pengusaha dengan didukung istrinya kemudian merintis usaha penjualan jahe merah karena dapat meningkatkan imunitas, bahkan untuk memperoleh yang murah dan berkualitas, dia langsung membelinya dari petani di pesisir. Dia kemudian meracik minuman jahe merah instan dan dengan bantuan media sosial, dia dapat menemukan pasarnya.

Ketika badai kehidupan menghantam kita, sering kali kita ingin menyerah begitu saja hingga menatap hari dengan suram, tetapi kalau pandangan kita terarah kepada Tuhan yang besar, masalah seberat apa pun niscaya kita akan menemukan solusi yang tepat, seperti janji-Nya kepada bangsa Israel yang akan menyaksikan kedahsyatan kuasa-Nya setelah sekian lama berada dalam pembuangan di Babel. Selalu ada harapan bagi kita yang percaya kepada Tuhan karena sungguh tidak ada yang mustahil bagi-Nya sehingga ketika kesuraman melanda, jiwa kita dapat tetap tenang untuk menantikan pertolongan-Nya.

Mari kita pandang Allah yang perkasa ketika kegelapan tak kunjung beranjak dan kita pun akan tenteram dalam naungan-Nya. Tekanan yang kita alami hari ini tidak akan berlangsung untuk seterusnya karena cepat atau lambat Tuhan akan menunjukkan kebesaran-Nya kepada kita yang hatinya selalu terarah kepada-Nya sehingga secara ajaib jalan akan terbuka untuk kita dan keselamatan-Nya berdentang dalam hidup kita.

—KSD/www.renunganharian.net


TIDAK ADA YANG PERLU KITA TAKUTKAN MESKIPUN DUNIA BERGUNCANG
KARENA KITA MEMPUNYAI TUHAN YANG BESAR


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.