DIDUKUNG UNTUK MAJU

1 2 3 4 5 Rating 4.02 (58 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KIS. PR. RASUL 17:16–34

Tetapi beberapa orang menggabungkan diri dengan dia dan menjadi percaya, di antaranya juga Dionisius, anggota majelis Areopagus, dan seorang perempuan bernama Damaris, dan juga orang-orang lain bersama-sama dengan mereka. (Kis. Pr. Rasul 17:34)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Samuel 3–5



Untuk menambah penghasilan, beberapa waktu lalu saya berjualan tanaman. Beberapa tanaman di kebun, saya foto lalu tawarkan ke orang-orang yang saya kenal. Ada yang pro, ada yang kontra. “Memangnya laku? Kalau pun laku untungnya kecil, kamu tidak cocok jadi penjual tanaman karena kebunmu kecil,” itulah perkataan mereka yang kontra. Meski sempat kecewa, saya dikuatkan oleh dukungan istri. Beberapa tanaman laku, itu membuktikan bahwa saya bisa berjualan tanaman.

Apa pun yang kita perbuat, pasti ada pro dan kontra. Alangkah baiknya kita fokus kepada mereka yang mendukung kita, dan tetap berusaha. Paulus adalah salah satu rasul yang giat menginjil dan berhasil mendirikan jemaat di berbagai tempat. Banyak yang kontra dengan pelayanan Paulus. Ada yang mengusirnya, ada yang berusaha membunuhnya, ada yang memukulinya dan mengatakan berbagai hal buruk tentangnya. Di Atena, banyak orang mengejeknya waktu Paulus mengatakan tentang kebangkitan orang mati (ay. 32). Paulus tidak fokus kepada mereka yang menolaknya, dia memilih pergi (ay. 33). Usaha Paulus tak sia-sia, beberapa orang menjadi percaya dan menggabungkan diri dengan dia (ay. 34).

Kalau saat ini kita tidak didukung saat berbuat benar atau berbuat sesuatu demi kemajuan diri, tak perlu marah atau kecewa. Tinggalkan mereka yang menolak atau tak mendukung. Pasti ada orang yang mendukung usaha kita untuk melakukan apa yang benar. Melalui mereka yang mendukung, Tuhan menguatkan dan memampukan kita untuk tetap berusaha dan maju.

—RTG/www.renunganharian.net


MELALUI ORANG YANG MENDUKUNG KITA BERBUAT BENAR,
TUHAN MENGUATKAN DAN MEMAMPUKAN KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.