MEMPERMULIAKAN ALLAH DI BUMI

1 2 3 4 5 Rating 4.06 (51 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YOHANES 17:1–10

"Aku telah memuliakan Engkau di bumi dengan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk Kulakukan." (Yohanes 17:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Samuel 28–31



Mencermati kehidupan Yesus di dunia ini, sejak kelahiran sampai kematian-Nya di kayu salib, seperti yang tertulis dalam keempat kitab Injil sungguh menarik. Ada banyak hal yang bisa kita renungkan, pelajari, dan hikmat yang bisa kita peroleh. Salah satunya mencermati isi doa yang Yesus sendiri panjatkan tak lama sebelum menghadapi jalan salib, khususnya pada pengakuan di mana Yesus telah mempermuliakan Bapa Surgawi dengan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepada Anak Daud tersebut.

“Aku telah memuliakan Engkau,” kata Yesus dalam doanya. Cara yang Yesus maksudkan adalah menuntaskan segala yang Bapa tugaskan kepada Yesus selama di dunia. Pengakuan yang juga menyiratkan pesan akan kesiapan Yesus menghadapi jalan salib, sebagai puncak penderitaan sekaligus misi pamungkas terkait kedatangan-Nya di bumi untuk menebus manusia. Tindakan yang juga dapat menginspirasi setiap orang percaya yang rindu untuk mempermuliakan Allah dalam kehidupan mereka dengan menyelesaikan kehendak Allah.

Cara memahami kehendak Allah yakni dengan membaca Alkitab, yang dapat menuntun kita memahami kehendak dan rencana-Nya, melalui pertolongan Roh Kudus. Allah pun dapat berbicara dalam hati kita, juga melalui mimpi atau cara-cara lainnya, seperti yang pernah dialami para tokoh di Alkitab jika Allah menghendakinya. Kita pun dapat meyakini bahwa tuntunan-Nya akan dinyatakan kepada kita yang rindu untuk mempermuliakan Dia, seperti kerinduan Yesus selama berada di bumi. Apakah kita sudah memiliki kerinduan itu?

—GHJ/www.renunganharian.net


BAGI MEREKA YANG RINDU MEMPERMULIAKAN DIA,
AKAN DITUNTUN-NYA SUPAYA KERINDUAN ITU DAPAT TERPENUHI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.