HIDDEN GEM

1 2 3 4 5 Rating 4.08 (104 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: PENGKHOTBAH 7:1–22

Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang ini pun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya. (Pengkhotbah 7:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ulangan 3–4



Bertahun-tahun bertetangga, saya baru tahu jika tetangga belakang rumah pandai memasak ketika beliau bertugas membawa makanan kecil dalam arisan ibu-ibu PKK. Rupanya, selama ini beliau menerima pesanan secara online. Hal itu menjadi semacam hidden gem (permata tersembunyi) bagi saya. Ya, saya merasa menemukan hal yang luar biasa di tempat yang tak terduga.

Begitu pula ketika diperhadapkan dengan pergumulan berat yang datang bertubi-tubi. Saya sempat dibuat kehilangan pengharapan. Bahkan tebersit dalam benak saya, “Mengapa Tuhan begitu kejam?” Namun di tengah pergumulan, tiba-tiba Dia kejutkan saya dengan berkat luar biasa yang tak pernah terduga. Saya seperti menemukan hidden gem dengan sukacita yang diizinkan-Nya hadir di tengah kekalutan. Seakan Dia sedang mengingatkan saya tentang rancangan-Nya yang tak terselami.

Seandainya hari malang tidak pernah terjadi, mungkin manusia akan selalu bersukacita menjalani rancangan sesuai keinginan. Bahkan gambaran masa depan yang penuh kesuksesan pun terlihat jelas. Namun, hari malang Tuhan jadikan supaya kita ingat bahwa Allah-lah yang bekerja di dalam kita, baik pada hari malang maupun hari mujur. Dia selalu ada di balik setiap keberhasilan kita. Dia juga yang memungkinkan kita tetap berpengharapan di tengah kemalangan. Karena sukacita, damai sejahtera dan masa depan yang penuh dengan harapan ada dalam genggaman-Nya. Jika saat ini Anda tengah bergumul, mendekatlah erat kepada-Nya. Yakinlah Anda akan menemukan kejutan hidden gem bersama Dia!

—EBL/www.renunganharian.net


HIDUP KITA TIDAK BERGANTUNG PADA HARI MUJUR ATAU HARI MALANG
KARENA MASA DEPAN DAN KEBERHASILAN ADA DALAM GENGGAMAN TUHAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.