SEBELUM USAI

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (48 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YEREMIA 31

“Masih ada harapan untuk hari depanmu ....” (Yeremia 31:17)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 40



Injury time, tambahan waktu, dalam pertandingan sepak bola merupakan kesempatan berharga yang tidak akan pernah dilewatkan oleh tim yang tengah menderita kekalahan. Peluang emas yang menerbitkan seberkas harapan bagi tim tersebut demi dapat membalikkan keadaan. Asa inilah yang membangkitkan semangat para pemain untuk bermain habis-habisan dalam memanfaatkan beberapa menit tambahan yang diberikan oleh wasit sebelum pertandingan benar-benar berakhir.

Sebagai bangsa pilihan Tuhan, pesan Ilahi yang disampaikan oleh Nabi Yeremia sanggup membangkitkan semangat orang-orang Israel yang tengah berada dalam pembuangan di Babel. Firman Tuhan, yang berisikan janji pemulihan (Yer. 30) untuk menyelamatkan umat-Nya, yakni sisa-sisa Israel (ay. 7), mengisyaratkan bahwa mereka masih memiliki harapan untuk dapat kembali ke tempat asal (ay. 17).

Janji nan mulia ini bertolak dari kasih Tuhan sebagai bapa Israel (ay. 9) yang mengasihi anak-anak-Nya dengan kasih yang kekal (ay. 3). Kasih yang sanggup menyegarkan dan memuaskan setiap jiwa yang lelah dan merana (ay. 25). Kekuatan baru yang mendorong mereka untuk terus berjuang melanjutkan hidup, sesulit dan seberat apa pun beban penderitaan yang tertanggung di atasnya.

Sebelum usai, hidup yang kita jalani layak untuk diperjuangkan hingga helaan nafas terakhir. Tak ada alasan untuk menyerah dan kalah terhadap keadaan yang acap kali mengimpit diri kita. Selalu tersedia asa bagi kita, anak-anak yang dikasihi-Nya.

—EML/www.renunganharian.net


PERJUANGAN IMAN BELUM BERAKHIR SEBELUM USAI
PERJALANAN HIDUP ORANG PERCAYA DI MUKA BUMI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.