PILIHAN TERBAIK

1 2 3 4 5 Rating 4.09 (55 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: TITUS 2:1–10

..., sehat dalam iman .... (Titus 2:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 49–50



Pola hidup sehat merupakan salah satu langkah penting yang menyangkut pemeliharaan kesehatan. Langkah ini mengindikasikan tindakan pencegahan, bukan pengobatan. Pilihan hidup seseorang yang bertumpu di atas pemahaman mencegah lebih baik daripada mengobati. Pemahaman yang menunjukkan kemampuan bersikap bijak demi menghindarkan diri dari berbagai macam penyakit yang berpotensi menyerang tubuhnya.

Bersikap bijak juga menandai pilihan hidup orang percaya supaya tetap sehat dalam iman (ay. 2). Sebagai orang-orang yang menerima ajaran sehat (ay. 1), kita berkewajiban untuk menjalani hidup sesuai dengan ajaran yang telah kita terima. Kewajiban yang pada dasarnya memampukan kita memuliakan ajaran Allah, Juru Selamat kita (ay. 10). Membuat pilihan perbuatan yang menunjukkan kesungguhan kita dalam pengajaran (ay. 7).

Kesungguhan adalah sikap hati yang menjadikan kita sehat dan tak bercela, sehingga tidak membuka celah kepada pihak mana pun untuk menyebarkan hal-hal buruk tentang kita (ay. 8). Sikap ini mengisyaratkan keputusan bijak yang berpotensi menghindarkan penghujatan terhadap firman Allah (ay. 5). Tindak pencegahan yang akan membawa kemuliaan bagi nama Tuhan melalui hidup kita.

Kesehatan iman ditentukan oleh keputusan bijak untuk menjalani hidup sesuai dengan ajaran sehat yang telah kita terima dari Yesus Kristus, Sang Guru Agung. Keputusan yang menandai pilihan terbaik kita yang mendatangkan kebaikan dan sekaligus menghindarkan pengabaian terhadap ajarannya. Langkah pencegahan yang terbukti bekerja efektif pada tubuh Kristus.

—EML/www.renunganharian.net


SEHAT DALAM IMAN MENGISYARATKAN
PILIHAN TERBAIK BAGI TUBUH KRISTUS


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.