MENGENAL ALLAH SEUTUHNYA

1 2 3 4 5 Rating 4.52 (50 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: FILIPI 3:1–16

Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. (Filipi 3:10–11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 28–30



Dalam diri setiap orang percaya sering kali ada kerinduan untuk mengenal Allah lebih dalam lagi seiring pengenalan-Nya akan Kristus. Namun sayangnya, tak jarang pengenalan yang diharapkan itu cenderung terfokus pada hal-hal yang baik, lewat kenyamanan hidup atau doa-doa yang dijawab sesuai keinginan. Padahal, ada sisi lain dari pengenalan akan Allah yang dapat kita pelajari dalam perjalanan kita mengiring Kristus, seperti yang dirindukan oleh Paulus.

Dalam suratnya kepada jemaat di Filipi, kerinduan Paulus terungkap bahwa ia ingin mengenal Allah dalam cara yang berbeda dari kerinduan orang secara umum. Paulus ingin mengenal kuasa kebangkitan Kristus, yang berarti ada pengalaman “kematian” yang perlu Paulus alami terhadap segala sesuatu yang bersifat duniawi. Paulus juga rindu bersekutu dalam penderitaan Kristus, yang tergenapi lewat berbagai penderitaan yang dialaminya sebagai rasul dan penginjil. Kerinduan yang “tak biasa” ini akhirnya melahirkan pengenalan akan Allah yang kuat dalam diri Paulus. Pengalaman rohani inilah yang lantas tertuang dalam surat-suratnya dan memberkati kita sampai hari ini.

Seberapa rindu Anda mengenal Allah? Bagaimana dengan pengalaman terkait penderitaan dan kematian? Apakah dua perkara yang terakhir juga menjadi perkara yang Anda rindukan, demi memperoleh pengenalan akan Allah yang semakin dalam? Jika seorang Paulus saja merindukan pengenalan yang semacam ini, bukankah seharusnya kita juga perlu mengembangkan kerinduan untuk mengenal Allah seperti yang Paulus rindukan?

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM MASA HIDUP YANG PALING KELAM SEKALIPUN, PENGENALAN AKAN ALLAH
DAPAT BERTUMBUH JIKA KITA MERESPONS KEHIDUPAN DENGAN TEPAT


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.