INSPIRASI CHADWICK BOSEMAN

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (40 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 KORINTUS 12:1–10

Tetapi jawab Tuhan kepadaku, “Cukuplah anugerah-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu, aku terlebih suka bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (2 Korintus 12:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 13–15



Sosok Chadwick Boseman dikagumi oleh publik seantero dunia tak hanya karena perannya sebagai raja dalam film Black Panther, tetapi juga lewat respons yang dia tunjukkan terhadap penyakit kanker yang dideritanya. Diagnosis dokter tak membuat semangatnya patah, tetapi direspons dengan perjuangan kuat, termasuk saat menyelesaikan proses syuting film dalam kondisi yang seharusnya membuat fisiknya lemah. Kalau kita saksikan filmnya, sama sekali tak terlihat diperankan oleh orang yang sedang terkena kanker.

Sejatinya dalam menjalani kehidupan ini, tak seorang pun benar-benar terbebas dari masalah. Namun, ada orang-orang yang memilih untuk berjuang, alih-alih mengharapkan belas kasihan orang lain terkait masalah yang dialaminya. Orang-orang semacam ini biasanya menolak menyerah dengan keterbatasan, lalu berusaha sekuat mungkin untuk tetap menjalani kehidupan mereka. Bagi kehidupan orang percaya, kondisi ini adalah suatu keniscayaan karena Roh-Nya akan menolong, sehingga kehidupan orang percaya dimungkinkan untuk menggenapi nas renungan hari ini, “… sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.”

Hal ini tidak berarti masalah itu akan Tuhan angkat secepat mungkin dari hidup kita, tetapi kasih karunia-Nya akan memampukan kita menjalani semua itu. Kita bahkan akan dimampukan untuk menjadi saksi, berkat, dan inspirasi bagi orang lain. Namun, ketika hal itu terjadi, semua itu bukanlah bertujuan demi kebanggaan atau kemegahan diri kita, melainkan agar nama Tuhan dipermuliakan lewat hidup kita.

—GHJ/www.renunganharian.net


DALAM MENTALITAS SEORANG PEMENANG,
BERJUANG ADALAH PILIHAN HIDUP YANG TAK BISA DITAWAR


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.