TULUS DI HADAPAN-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.36 (42 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 23:13-36

“Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dicat putih, yang sebelah luarnya memang indah tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan berbagai jenis kotoran.” (Matius 23:27)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Yohanes 4-5



Lalat buah adalah hama utama yang menyerang bagian dalam buah-buahan, seperti belimbing, jambu, mangga dan lainnya. Karena tidak terlihat secara langsung, hama ini sulit dibasmi tuntas dengan insektisida. Keberadaannya sangat merugikan para petani karena panen yang berlimpah dan dari penampakannya berkualitas bagus malah tidak jadi sama sekali dengan tumbuhnya ulat yang merusak buah seutuhnya.

Demikianlah hidup kita yang nampak suci di mata orang banyak namun hati kita yang jauh dari Yesus tidak diperkenan oleh-Nya. Kecaman Yesus terhadap orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat adalah teguran untuk kita juga sebagai orang percaya agar kita tidak hanya sekedar mementingkan untuk menampakkan kerohanian yang tinggi, namun dalam segala hal kita memelihara persekutuan dengan-Nya sehingga hidup kita selalu berpadanan dengan firman-Nya. Jangan sampai kita yang terus membenarkan diri malah kehilangan hadirat Yesus dalam keseharian kita sehingga kesuraman menghinggapi hari-hari kita meskipun kita sekilas terlihat beriman teguh dan mengerti betul firman-Nya.

Mari kita buka hati untuk Yesus sehingga dari hari ke hari kita semakin serupa dengan-Nya dengan perkataan dan perbuatan kita yang memuliakan nama-Nya. Ketika kita terlalu fokus kepada hal-hal rohani, tetapi kita tidak pernah mengalami Yesus dalam keseharian kita, predikat “orang suci” tidak akan dapat menutupi kehampaan amat sangat yang kita rasakan akibat Yesus yang meninggalkan kita.

—KSD/www.renunganharian.net


ARAHKAN HATI ANDA KEPADA YESUS SEHINGGA PERKENANAN-NYA
ATAS DIRI ANDA AKAN MEMBUAT HIDUP ANDA DIBERKATI


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.