KETIKA DIREMEHKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.46 (35 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 SAMUEL 10:17-27

Tetapi orang-orang dursila berkata: "Masakan orang ini dapat menyelamatkan kita!" Mereka menghina dia dan tidak membawa persembahan kepadanya. Tetapi ia pura-pura tuli. (1 Samuel 10:27)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Petrus 3-5



Ketika Saul diurapi menjadi raja Israel yang pertama, banyak orang meremehkannya. Sekalipun parasnya elok dengan postur yang tinggi tegap, sebagian orang jelas-jelas menghinanya. Mereka menjengkali kemampuannya, bahwa ia tidak akan dapat menyelamatkan Israel dalam peperangan melawan musuh. Mereka tidak menghormatinya layaknya seorang raja. Terhadap semua tanggapan negatif itu, Saul menulikan telinganya. Yang ia tahu ialah bahwa Tuhanlah yang memilihnya. Para prajurit yang gagah perkasa juga Tuhan gerakkan mendukungnya. Karena itulah Saul berani mengerahkan seluruh Israel untuk turut berperang melawan bangsa Amon yang hendak membinasakan kota Yabesh. Setelah ia membawa kemenangan bagi Israel, orang-orang yang sebelumnya menyepelekannya akhirnya mengakui otoritasnya (1Sam. 11).

Ketika kita dipercayakan suatu tugas atau posisi tertentu, bisa saja kita berhadapan dengan orang-orang yang memandang kita sebelah mata. Barangkali karena kita masih muda, atau dianggap terlalu tua. Bisa juga karena kita belum berpengalaman di bidang tersebut. Atau bahkan karena penampilan kita tidak meyakinkan bagi mereka. Dalam situasi demikian, kita perlu belajar mengabaikan mereka.

Kita hendaknya berfokus kepada apa yang Tuhan percayakan untuk kita kerjakan. Berfokus pada sumber-sumber daya yang mendukung kita dan memberdayakan mereka dengan baik. Kita hanya perlu memastikan bahwa kita sedang berjalan dalam kehendak Allah serta melakukan yang terbaik. Pada akhirnya orang-orang akan melihat hasil karya kita dan menghargai kita, serta mengakui karya Allah di dalam hidup kita.

—HT/www.renunganharian.net


TAK PERLU BERKECIL HATI JIKA ORANG-ORANG MEREMEHKAN KEMAMPUAN KITA,
SIKAP MEREKA AKAN BERBEDA JIKA TELAH MELIHAT HASIL KARYA YANG NYATA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.