HASIL KETEKUNAN BERDOA

1 2 3 4 5 Rating 4.46 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: LUKAS 1:5-25

Tetapi malaikat itu berkata kepadanya, “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan. Elisabet, istrimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.” (Lukas 1:13)


Bacaan Alkitab Setahun:
Titus - Filemon



Banyak orang kristiani mungkin sudah tidak lagi percaya akan kuasa doa. Salah satu penyebabnya adalah bahwa kita sering mengalami pergulatan hidup yang panjang dan tidak terselesaikan, padahal telah sering mendoakannya. Akibatnya, kita terbiasa melakukan apa saja agar terhindar dari derita berkepanjangan. Kita bahkan mungkin tidak menganggap perlu lagi mengaitkan keseharian kita dengan Tuhan.

Tidak demikian halnya dengan Zakharia. Baik Zakharia maupun istrinya, Elisabet, hidup saleh di hadapan Tuhan (ay. 6), namun mereka tidak punya anak. Ini merupakan aib bagi mereka. Di usia lanjut ketika Zakharia sudah tidak berharap dan tidak lagi mendoakan kehadiran anak, Tuhan justru mengabulkan permohonan doa Zakharia. Tuhan bukan saja memperhatikan kebutuhan pribadi dengan mengangkat harkat diri mereka. Tuhan bahkan melimpahkan berkat dan sukacita besar bagi banyak orang melalui kelahiran anak mereka, Yohanes Pembaptis. Sesungguhnya Tuhan penuh dengan belas kasihan. Ia peduli akan permohonan doa setiap hamba-Nya.

Tentu saja tidak semua permohonan kita akan dipenuhi melalui cara yang sama sebagaimana yang Zakharia alami. Juga tidak selalu sesuai dengan apa yang kita bayangkan ketika kita mendoakannya. Namun satu hal yang pasti: Tuhan memperhatikan setiap detail kehidupan dan permohonan kita. Ia peduli kebutuhan setiap anak-Nya. Karena itu, kita harus tetap berdoa sambil terus berusaha menjaga kekudusan hidup kita.

—HEM/www.renunganharian.net


TUHAN MENDENGARKAN SETIAP PERMOHONAN DOA KITA YANG
DIPANJATKAN DENGAN PENUH KESUNGGUHAN DAN KETULUSAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.