KEGAGALAN HERODES

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (30 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: MATIUS 2:16-18

Ketika Herodes tahu ... ia sangat marah. Lalu ia menyuruh membunuh semua anak di Betlehem .... (Matius 2:16)


Bacaan Alkitab Setahun:
Filipi 1-4



“Jagalah hati jangan kau kotori. Jagalah hati lentera hidup ini. Jagalah hati jangan kau nodai. Jagalah hati cahaya ilahi.” Itulah penggalan syair lagu yang tidak asing di telinga kita. Syair lagu ini bisa menjadi suatu pelajaran bagi kita untuk menjaga hati kita tetap ada dalam kebenaran. Hati dapat mengendalikan tindakan seseorang, baik maupun jahat.

Dari petunjuk yang diberikan para ahli kitab suci, Herodes tahu bahwa yang lahir adalah Mesias yang akan menyelamatkan umat Israel. Tetapi Herodes tidak menyambutnya, malahan karena takut kehilangan takhta, Herodes mencari segala cara untuk menggagalkan kelahiran bayi Mesias, Herodes hanya memahami Mesias secara politis sehingga ia takut jika posisinya tergeser, padahal Kristus datang sebagai Mesias yang bertujuan untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Sayangnya, Herodes gagal memahami kebenaran ini. Herodes tidak ikut serta menyambut kelahiran Mesias seperti orang majus. Bukankah seorang raja yang memimpin umat Allah seharusnya bersukacita menyambut penggenapan janji Tuhan pada Israel yang sudah dinantikan berabad-abad, yang kini digenapi pada zamannya?

Natal akan indah jika kita menyambutnya dengan hati yang tetap terjaga dalam kebenaran firman Tuhan. Kita bisa saja memiliki kehendak dan tindakan yang buruk di hari Natal ini, tetapi itu akan membuat damai sejahtera itu hilang dan Natal akan berlalu dengan sia-sia. Marilah kita memahami kebenaran tentang kelahiran Yesus dan merenungkan tujuan kelahiran-Nya bagi kita manusia berdosa. Sambutlah Dia untuk tinggal dalam hati kita.

—YDS/www.renunganharian.net


SAMBUTLAH KEDATANGAN YESUS YANG LAHIR KE DUNIA, IA MAU DATANG
DAN TINGGAL DI HATIMU DAN MEMBERIKANMU HIDUP BARU


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.