ALLAH, SANG PAHLAWAN PERANG

1 2 3 4 5 Rating 4.59 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KELUARAN 15:1-21

“TUHAN itu pahlawan perang; TUHAN, itulah nama-Nya.” (Keluaran 15:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kisah Para Rasul 4-6



Kisah penenggelaman besar-besaran yang Allah perbuat terhadap Firaun dan segenap pasukan kereta berkudanya di Laut Teberau menjadi salah satu kisah paling luar biasa yang tercatat dalam Alkitab. Kita pun tentunya sudah tak asing dengan cerita itu, karena sejak Sekolah Minggu sudah kerap mendengarnya. Namun, mencermati nyanyian kemenangan yang mereka lantunkan seketika setelah mengalami perbuatan Allah yang ajaib itu, ada ungkapan yang menarik perhatian saya ketika disebutkan: TUHAN itu pahlawan perang!

Tak berlebihan rasanya jika sebutan “pahlawan perang” itu muncul, melihat betapa luar biasanya pengalaman bangsa Israel, yang bermula dari tersibaknya air laut dan menyisakan bagian yang kering untuk dilalui bangsa Israel. Setelah itu, mereka melihat secara langsung air laut kembali dan menenggelamkan Firaun dan pasukannya, tanpa ada satu pun yang selamat! Peristiwa yang membuktikan bahwa Allah sendirilah yang memimpin dan memenangkan peperangan itu bagi umat pilihan-Nya … karena hanya Allah yang dapat melakukan hal yang semacam itu!

Hari ini kita tentu saja tidak mengalami peperangan secara fisik, tetapi dalam hidup ini ada banyak “perang” yang perlu dimenangkan, baik atas penyakit, masalah yang dapat mengancam nyawa, atau pergumulan yang akan mendatangkan dampak fatal jika gagal kita menangkan. Jika Anda sedang mengalaminya, jangan berkecil hati karena “Sang Pahlawan Perang” itu siap menolong Anda. Berserulah kepada-Nya dan biarkanlah Dia memimpin dan memenangkan peperangan itu bagi Anda.

—GHJ/www.renunganharian.net


PERANG YANG DIPIMPIN OLEH MANUSIA BISA SAJA KALAH, TETAPI JAMINAN
KEMENANGAN ADA KETIKA ALLAH SENDIRI YANG BERPERANG BAGI KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.