KEMULIAAN YANG DINYATAKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.55 (29 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: KELUARAN 14:1-14

“Aku akan mengeraskan hati Firaun, sehingga ia mengejar mereka. Dan terhadap Firaun dan seluruh pasukannya Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku, sehingga orang Mesir mengetahui, bahwa Akulah TUHAN.” Lalu mereka berbuat demikian. (Keluaran 14:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 6-8



Ada yang bilang bahwa mengikuti jalan Tuhan itu akan selalu mudah dan bebas dari hambatan. Bukankah kerap terjadi bahwa justru yang terjadi adalah hal sebaliknya? Contohnya, ketika Tuhan Yesus memerintahkan para murid-Nya untuk menyeberangi danau dan mendahului-Nya, apa yang terjadi? Angin sakal yang hebat menggoncang perahu mereka dan membuat mereka sangat ketakutan! Apakah kita sedang mengalaminya hari ini? Kita telah belajar taat melakukan perintah Tuhan, tetapi masalah yang menakutkan tetap mendera hidup kita. Adakah maksud Tuhan dalam semuanya ini?

Hal yang sama dialami oleh bangsa Israel saat mereka dalam perjalanan keluar dari Mesir. Tetapi Tuhan memberi perintah kepada Musa untuk membawa bangsa itu berjalan ke arah laut Teberau dan berkemah di tepi pantai. Sementara Tuhan mengeraskan hati Firaun agar mereka mengejar orang-orang Israel. Mengapa Tuhan membawa bangsa itu ke tempat yang buntu? Mengapa Tuhan membiarkan bangsa itu diliputi ketakutan luar biasa saat dilihatnya ribuan tentara Mesir yang siap membinasakan mereka? Dan Tuhan berkata, “Aku akan menyatakan kemuliaan-Ku, sehingga orang Mesir mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”

Tidak ada yang salah dengan perintah Tuhan. Bagian kita adalah taat, mengikuti perintah itu dan percaya. Bukan hal yang mudah karena kadang ketaatan itu memang dirancang Tuhan untuk menguji hati kita. Dibawa-Nya kita pada jalan buntu dan diliputi ketakutan. Tetapi ada janji Tuhan yang pasti: di jalan buntu itu kita akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan!

—SYS/www.renunganharian.net


SETIAP BADAI MASALAH YANG TERJADI DI SAAT KITA MENGIKUTI TUNTUNAN TUHAN
ADALAH BAGIAN DARI RENCANA-NYA UNTUK MENYATAKAN KEMULIAAN-NYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.