AKU MENGGENDONGMU

1 2 3 4 5 Rating 4.43 (58 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: YESAYA 46:1-4

“Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.” (Yesaya 46:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 11-13



Putri saya yang kala itu berusia tiga tahun, berlarian ketika kami mengajaknya ke sebuah mal. Anak itu terus berlari tanpa peduli lagi pada dunia. Peringatan saya kepadanya pun sepertinya tidak berguna. Kami pun membiarkannya sampai akhirnya dia terduduk lemas di lantai, dengan napas terengah-engah. Ia memanggil-manggil saya sambil mengulurkan kedua tangannya. Saya tahu apa artinya! Saya mengangkat tubuhnya, meletakkan kepalanya tepat di bahu saya, menggendongnya, dan... dalam hitungan menit, ia tertidur begitu pulasnya.

Melihat tingkahnya, saya berpikir tidak ingin menjadi anak seusianya. Tapi terkadang saya berpikir betapa menyenangkan menjalani hidup tanpa tekanan, ketika ada orang tua yang bisa mengurus semuanya. Namun pada satu titik saat saya merasa betapa lelahnya menjalani hidup dengan segala deritanya, saya mendapati bahwa Allah melakukan sama persis ketika saya mengangkat dan menggendong putri saya. Ketika rambut di kepala saya mulai memudar warnanya, ketika tubuh semakin lemah, Allah masih tetap setia mengurus dan menggendong saya sebagai anak-Nya.

Firman dan janji-Nya sungguh menyejukkan hati di kala kelelahan dan keletihan melanda hidup kita. Allah mendukung kita tidak saja saat kita masih berada dalam kandungan, tetapi di saat usia kita semakin menua, saat rambut kita memutih, bahkan saat kita tak lagi berdaya. Bahkan ketika orang-orang yang kita cintai tak lagi mampu memberikan pelukan, Allah tetap setia memeluk kita di bahu-Nya. Dia benar-benar Bapa yang ajaib!

—SYS/www.renunganharian.net


DI SEPANJANG HIDUP KITA, SEJAK KITA DILAHIRKAN SAMPAI TIADA,
ALLAH TETAP SETIA MENDUKUNG DAN MENGGENDONG KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Pelayanan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.