KUNCI KESUKSESAN

1 2 3 4 5 Rating 4.51 (39 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 2 Samuel 5:1-10

“Dan TUHAN telah berfirman kepadamu: Engkaulah yang harus menggembalakan umat-Ku Israel, dan engkaulah yang menjadi raja atas Israel.” (2 Samuel 5:2b)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Kisah Para Rasul 7-8



Sering kali kita menganggap keberhasilan adalah karena hasil kerja keras kita, kecerdikan kita dan sebagainya. Padahal di balik itu semua kalau Tuhan tidak memberikannya, maka sia-sialah segala usaha kita. Demikian juga kesuksesan Daud menjadi raja Israel selama 40 tahun. Daud sukses karena diurapi Allah dan diberkati-Nya. Karena ketetapan Tuhan untuk menjadikan Daud sebagai raja Israel, serta rekam jejak Daud yang begitu mengesankan dalam bidang militer, maka para tua-tua Israel melantik Daud sebagai raja Israel. 

Setelah itu, Daud bermaksud menjadikan Yerusalem sebagai ibukota karena lokasinya yang sangat strategis. Karena di situ tinggal orang Yebus, Daud berencana mengusir mereka. Tentu saja orang Yebus tidak tinggal diam. Mereka melancarkan perang urat syaraf, bahwa kota mereka sangat aman sehingga orang buta dan orang timpang pun akan membuat Daud tidak mampu merebut wilayah mereka. Orang Yebus yakin bahwa lokasi mereka akan sulit ditembus oleh pasukan Daud. Namun dengan strateginya, Daud berhasil mengalahkan orang Yebus dengan masuk melalui saluran air, suatu strategi yang tak terduga. 

Kunci rahasia kesuksesan Daud adalah Allah, yang menyertai Daud. Pihak yang menolak Daud sebagai raja akan mengalami kehancuran. Daud adalah prototipe "Anak Daud", Yesus Kristus yang datang ke dunia. Dialah Raja yang datang ke bumi untuk mengalahkan musuh-musuh-Nya dan untuk menjalankan pemerintahan-Nya. Siapa yang menolak Dia akan menerima hukuman abadi, yang menerima Dia akan menerima keselamatan kekal.

—ENO/www.renunganharian.net


KEBERHASILAN TIDAK DAPAT ANDA BELI TUNAI
NAMUN DENGAN CARA MENCICIL
DAN MELAKUKAN PEMBAYARAN SETIAP HARINYA.—Zig Ziglar


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.