TETAP BERJUANG

1 2 3 4 5 Rating 4.19 (27 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Filipi 1:27-30

Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita bagi Dia. (Filipi 1:29)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Yohanes 19-21



Ketika Paulus dan Silas di Filipi, mereka ditangkap, didera dan dilemparkan ke dalam penjara (Kis. 16:22-23). Namun, penjara tak memenjarakan sukacita mereka. Mereka tetap bernyanyi hingga sendi-sendi penjara bergoyang. Kepala penjara pun bertobat dan dibaptiskan bersama seluruh keluarganya. Beberapa saat setelah meninggalkan Filipi, Paulus mendengar bahwa jemaat di sana mengalami penderitaan. Ia pun menasihati agar mereka tetap berjuang dalam kondisi seperti itu. “Hanya, hendaklah kamu hidup berpadanan dengan Injil Kristus,” tulisnya. Berpadanan dengan Injil Kristus berarti hidup sesuai dengan perintah Allah. Paulus juga mengingatkan tentang betapa berat perjuangannya ketika berada di Filipi dalam memberitakan Injil. Ia menghadapi banyak penderitaan dan penganiayaan, tetapi tetap bertahan. 

Banyak pergumulan dan derita yang kita alami dalam hidup ini. Entah itu sebagai konsekuensi dari iman kita entah karena kondisi dunia tempat kita berada. Kita gentar dan takut menghadapinya, lalu kita putus asa dan kehilangan harapan. Namun, pesan yang sama diberikan kepada kita: hendaklah kita hidup berpadanan dengan Injil Kristus. Hidup berpadanan dengan Injil Kristus artinya hidup berdasarkan pemerintahan-Nya, kehendak-Nya dan beriman kepada-Nya. 

Kita pun harus menyadari bahwa kita dikaruniakan bukan hanya untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita bagi Dia. Dengan pemahaman ini, kita tak akan kecewa dan putus asa saat penderitaan atau penganiayaan menimpa kita.

—PRB/www.renunganharian.net


PENGALAMAN SULIT DAN PENDERITAAN YANG BERHASIL KITA LEWATI
DAPAT MENGUATKAN MEREKA YANG MENGALAMI HAL SERUPA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.