MENGIKUTI PANGGILAN YESUS

1 2 3 4 5 Rating 4.88 (17 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Lukas 5:1-11

Sesudah menarik perahu-perahunya ke darat, mereka pun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus. (Lukas 5:11)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Lukas 17-18



Mengikuti juga berarti meninggalkan. Mengikuti berarti mengarahkan pandangan dan berjalan ke depan, dengan demikian kita pun meninggalkan apa yang di belakang kita. Dan mengapa kita bersedia melakukannya, tentulah ada alasannya. Yang pasti karena kita melihat kehidupan yang lebih baik dari kehidupan sekarang atau masa lalu. 

Ketika Yesus berkata kepada bakal murid-murid-Nya, “Jangan takut, mulai sekarang engkau akan menjala manusia”, mereka pun menghela perahu-perahunya ke darat, lalu meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus. Sungguh tidak mudah mengganti haluan hidup. Bagaimana bisa mereka meninggalkan pekerjaan yang telah bertahun-tahun dijalani dan secepat itu terpikat kepada pribadi Yesus? Mukjizat yang dilakukan Yesus kepada mereka bisa jadi meyakinkan hati mereka bahwa apa yang dikatakan-Nya adalah benar. Mereka yakin bahwa dengan mengikuti Yesus, apa yang akan mereka dapatkan akan jauh lebih berharga daripada apa yang mereka tinggalkan. Dan keyakinan itu benar. Di kemudian hari mereka telah ikut mengukir jalannya sejarah keselamatan dengan Injil yang mereka beritakan. Mereka benar-benar menjadi seorang penjala manusia! 

Mengikuti Yesus berarti bersedia menyatukan diri dengan-Nya, memahami visi-Nya dan bekerja bersama Dia agar melalui kita, berita anugerah-Nya semakin terdengar. Ada berbagai panggilan Yesus untuk kita, namun setiap panggilan itu mempunyai tujuan yang sama yaitu menjadikan diri kita penjala manusia serta menyelesaikan pekerjaan-Nya.

—SYS/www.renunganharian.net


MENGIKUTI PANGGILAN YESUS BERARTI KITA BERSEDIA BERJALAN DAN
BEKERJA BERSAMA DIA UNTUK MEMBERITAKAN KABAR BAIK BAGI SESAMA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.