AKULAH TUHAN!

1 2 3 4 5 Rating 4.52 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Keluaran 6:1-12

Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Akulah TUHAN.” (Keluaran 6:1)


Bacaan Alkitab Setahun: 
Ester 4-7



Setiap orang membutuhkan jaminan yang pasti di saat hidup ini harus terus berhadapan dengan ketidakpastian. Ada yang merasa aman dan terjamin dengan harta berlimpah, jabatan tinggi dan tingkat sosial yang mapan. Persoalannya, semua yang dianggap bisa menjamin, dapat lenyap dengan seketika. Yang dianggap dapat menjamin hidup, justru memerlukan jaminan agar terus ada. Adakah jaminan yang pasti? 

Musa diperintahkan Tuhan untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir ke tempat yang Tuhan sudah janjikan. Ia diperintahkan untuk mendatangi Firaun. Ada keraguan dalam diri Musa. Terbukti ia pun mengatakan, “… aku seorang yang tidak petah lidahnya!” Keraguan apakah dirinya dapat berkata-kata di depan bangsa Israel dan di hadapan Firaun. Ada kebimbangan apakah ia sanggup untuk memimpin suatu bangsa yang besar menuju satu tempat baru. Tuhan tahu betul isi hati dan perasaan Musa. Oleh sebab itu Tuhan memberikan jaminan, yaitu diri-Nya sendiri dengan berkata tegas, “Akulah TUHAN!” Jaminan yang luar biasa. Jaminan yang diikuti dengan penjelasan Tuhan sendiri tentang apa yang sudah dilakukan-Nya di dalam sejarah nenek moyang bangsa Israel, yaitu mengadakan perjanjian damai sejahtera. Janji yang sungguh menenangkan Musa. 

Apakah hari ini kita membutuhkan jaminan agar hidup kita baik? Jaminannya adalah Tuhan sendiri. Bisa jadi hidup kita tidak selamanya mulus dan lancar, ada riak dan gelombang besar yang siap menghempas. Jaminan Tuhan adalah penyertaan-Nya, kekuatan-Nya dan pertolongan-Nya setiap saat.

—AAS/www.renunganharian.net


JAMINAN PEMELIHARAAN DAN BERKAT YANG PASTI DARI TUHAN
ADALAH DIRI-NYA SENDIRI


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.