KARENA CINTA

1 2 3 4 5 Rating 4.41 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: 1 Tawarikh 29:1-9

Lagipula oleh karena cintaku kepada rumah Allahku, maka sebagai tambahan pada segala yang telah kusediakan bagi rumah kudus, aku dengan ini memberikan kepada rumah Allahku dari emas dan perak kepunyaanku sendiri. (1 Tawarikh 29:3)


Bacaan Alkitab Setahun: 
2 Tawarikh 10-13



Ayah saya bekerja sebagai pegawai toko. Penghasilannya tidak besar. Namun, ketiga anaknya, termasuk saya, bisa kuliah. Pada 1988, saat kakak kedua kuliah, terjadi krisis moneter. Ayah dan Ibu terus mendukung kami kuliah karena cinta. Meskipun uang yang ada bisa dipakai untuk cicilan motor atau membeli baju baru, mereka tidak melakukannya. Gaya hidup mereka sangat sederhana. Mereka ingin ketiga anak mereka memiliki kehidupan yang lebih baik. 

Salah satu kerinduan terbesar Daud adalah membangun Bait Suci. Meskipun yang membangunnya Salomo, Daud mengumpulkan persembahan sangat besar untuk pembangunan Bait Suci. Ia memberikan hartanya sendiri: 3.000 talenta emas dan 7.000 talenta perak. Satu talenta kira-kira 34 kilogram. Jadi, Daud mempersembahkan 102 ton emas dan 238 ton perak. Tindakan Daud menginspirasi rakyatnya sehingga mereka pun menyatakan kerelaan untuk turut menyumbang bagi pembangunan Bait Suci (ay. 6). Cinta kepada rumah Allah itulah yang membuat Daud bersedia berkorban dan mengusahakan yang terbaik (ay. 3). Daud bisa saja memakai harta itu untuk kesenangannya sendiri. Namun, ia memakainya untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan. 

Segala milik kita bersumber dari Tuhan. Karena begitu besar cinta Tuhan kepada kita, Dia memberikan segalanya. Kita bisa berhasil pun karena campur tangan Tuhan. Marilah kita berterima kasih kepada Tuhan dan orang-orang yang mencintai kita. Ketika mengerjakan sesuatu dengan cinta, kita akan melakukan yang terbaik. —RTG

KARENA CINTA, KITA RELA MEMBERI DAN MELAKUKAN YANG TERBAIK


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.