TUJUAN MELAYANI

1 2 3 4 5 Rating 4.60 (25 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Ibrani 12:1-3

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman dan membawa iman kita itu kepada kesempurnaan. (Ibrani 12:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Keluaran 14-16



Pernahkah Anda merasa pelayanan Anda di gereja semakin menurun atau merosot? Biasanya Anda ikut terlibat dalam sebuah pelayanan setiap minggu, namun sudah beberapa bulan Anda bahkan tidak pernah dijadwalkan dalam pelayanan apa pun. Namun demikian, Anda hanya berdiam diri dan malah merasa beruntung nama Anda tidak tertera sebagai petugas pelayanan ibadah di gereja. 

Mungkin Anda merasa majelis penatalayanan menganggap Anda tidak layak untuk ikut terlibat dalam pelayanan tertentu? Atau, Anda mengeluh karena nama Anda hanya tercantum sebagai petugas penyambutan?

Saya pernah merasakan salah satunya. Tetapi, ketika membaca kembali sebuah catatan khotbah yang pernah saya tuliskan beberapa tahun silam, saya merasa ditegur. Di situ tertera: Bagaimana caranya agar pelayanan kita jangan sampai merosot? 

Paling tidak ada dua langkah. Pertama, untuk siapa kita melayani (ay. 2)? Tidak ada pelayanan yang kecil atau besar di hadapan Tuhan. Segala sesuatu yang kita lakukan untuk Tuhan, berharga di mata-Nya. Kedua, buanglah pandangan yang salah terhadap saudara seiman dan arahkanlah pandangan kita hanya kepada Tuhan Yesus. Ayat 3 menekankan bahwa kita seyogyanya mengingat pengurbanan Yesus, agar kita tidak menjadi lemah dan putus asa.

Saya pun kembali merenungkan. Apa tujuan saya melayani? Saya melayani untuk diri sendiri, jemaat, atau untuk Tuhan? Hal itu menolong saya untuk menyikapi pelayanan dengan sepatutnya.—MIA

PELAYANAN APA PUN YANG DIPERCAYAKAN KEPADA KITA,
LAKUKANLAH UNTUK TUHAN DENGAN SEGENAP HATI KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.