TELADAN

1 2 3 4 5 Rating 4.31 (32 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Kolose 1:3-8

Salam dari Epafras kepada kamu... yang selalu bergumul dalam doanya untuk kamu. (Kolose 4:12)


Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 1-3



Dari 113 kali mendukung timnas, ia menorehkan 95 gol. Lima gol dalam final Piala Dunia Swedia 1958, 8 gol dalam satu laga di tahun 1964, enam kali melesakkan 5 gol dalam satu pertandingan, 30 quattrick (empat gol dalam satu laga), dan 92 hattrick (tiga gol dalam satu laga). Sepanjang karier dengan 1.363 laga, ia mencetak 1.281 gol. Pantaslah ia dijuluki “King of Footballer”. Siapa dia? Edson Arantes do Nascimento alias Pele, seniman bola legendaries Brasil, teladan pesepak bola seantero jagad.

Epafroditus (Epafras), yang begitu dihormati Paulus, juga panutan kita. Bukan dalam olahraga, melainkan karena ia setia berdoa, rela menderita, dan mau berkurban demi keselamatan jiwa dan pertumbuhan rohani orang lain. Paulus menyebutnya “kawan pelayan”, “pelayan Kristus” (Kol. 1:7), dan ”temanku sepenjara” (Flm. 1:23). Paulus juga memakai ”istilah perang”: “teman seperjuanganku” (Fil. 2:25), yang mengisyaratkan mereka adalah laskar Kristus yang bahu-membahu di medan pertempuran.

Mengikuti teladan, apalagi menjadi teladan, sungguh tak mudah. Keberdosaan dan kedagingan kita selalu menjadi pengalang terbesar. Tapi jangan kecil hati. Tetaplah setia dengan yang Tuhan titipkan. Ingat upah yang diberikan pemilik kebun anggur itu pada orang upahannya (Mat. 20:10)? Sama ‘kan? Juga pujian-Nya pada hamba yang berhasil mengelola lima dan dua talenta itu (Mat. 25:21, 23)? Sama juga ‘kan? Jadi, bagi Dia, masalahnya bukan “teladan besar” atau “teladan kecil”, melainkan “ketaatan”. Betul?HIS

TELADAN ADALAH MEREKA YANG RELA BERLUTUT DI DEPAN-NYA
AGAR SAUDARA-SAUDARANYA MAMPU BERDIRI DI DEPAN DUNIA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.