SAAT TUHAN BERTINDAK

1 2 3 4 5 Rating 4.52 (31 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Bilangan 13:1-33

Tetapi orang-orang yang pergi ke sana bersama-sama dengan dia berkata: "Kita tidak dapat maju menyerang bangsa itu, karena mereka lebih kuat dari pada kita." (Bilangan 13:31)


Bacaan Alkitab Setahun:
Matius 13-14



Sudah 4 tahun gereja kami menyewa rumah untuk pusat belajar dan pos pelayanan di sebuah daerah. Ketika masa kontrak habis, pemilik berniat menjual rumah itu. Ia memberi kami dua pilihan: membeli rumah itu atau menyewa rumah lain--yang sulit didapati di daerah itu. Kami berharap dapat membelinya, namun persediaan dana kami bahkan tidak mencapai 10 persen dari harga rumah. Pengurus berdoa dan mengambil langkah iman membeli rumah itu, lalu menginformasikannya kepada jemaat. Puji Tuhan, kurang dari dua minggu, dana yang terkumpul melebihi yang kami perlukan.

Sepuluh dari 12 pengintai Israel berpendapat bahwa mereka sebaiknya jangan memasuki Kanaan. Setelah 40 hari pengintaian, mereka sudah dapat memetakan kekuatan musuh: terdapat kota-kota berkubu, pasukan perang yang kuat, dan manusia-manusia raksasa. “Kita pasti kalah! Jangan memerangi mereka!” simpul mereka. Hal itu sangat melemahkan dan mengintimidasi bangsa Israel. Ya, dengan mengandalkan kekuatan sendiri, mereka pasti kalah. Syukurlah dua pengintai lain–Yosua dan Kaleb–tetap beriman teguh pada Allah, yang telah berjanji menyerahkan negeri itu. Tuhan mengizinkan mereka memasuki Kanaan dan menyaksikan bahwa Tuhanlah yang berperang bagi mereka. Contohnya, mereka hanya perlu mengelilingi Yerikho selama 7 hari, dan benteng kota itu pun roboh.

Segala sesuatu tidak bergantung pada kekuatan kita. Bagian kita adalah melangkah dengan iman, dan kita akan terpesona ketika melihat Dia bertindak.HT

DENGAN IMAN KITA DAPAT MEMBUKA PINTU KEMUSTAHILAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.