ABORSI, MELAWAN KEHENDAK-NYA

1 2 3 4 5 Rating 4.73 (22 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Yeremia 1:4-10

Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa. (Yeremia 1:5)


Bacaan Alkitab Setahun:
Zakharia 8-14



Siapa yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro? Pesepakbola senior asal Portugal ini bermain di Real Madrid, Spanyol. Seluruh dunia mengenal pria kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 itu.

Siapa sangka pada tahun 1984, Dolores Aveiro, ibunda Cristiano Ronaldo, pernah berupaya menggugurkan janinnya? Dokter tidak mau melakukan tindakan aborsi, namun Dolores tetap nekat. Ia pulang ke rumah lalu minum bir hangat dan berlari-lari sampai kelelahan agar janin itu gugur. Namun, kehendak Tuhan berbeda dengan keinginan manusia. Janin itu tetap bertahan hidup dan lahir menjadi bayi yang kuat, bahkan di kemudian hari menjadi pemain bola yang tangguh dan tenar, sekaligus menjadi penyokong kehidupan keluarga.

Kini kasus aborsi dianggap makin biasa, bahkan ada beberapa negara melegalkannya dengan alasan tertentu. Padahal, sejak masih dalam kandungan, Tuhan telah menentukan dan menghendaki kehidupan manusia. Tuhan telah memanggil dan memilih umat-Nya. Itulah panggilan Tuhan kepada Yeremia, dan juga berlaku bagi setiap umat-Nya. Karena itu, aborsi merupakan tindakan mengerikan yang melawan kehendak Tuhan, yang sudah menentukan kehidupan sejak dalam kandungan.

Apakah Anda, atau orang di dekat Anda, sedang mengandung? Mari kita melindungi dan merayakan kehidupan di dalam rahim tersebut dengan mendukung para ibu yang sedang hamil merawat dan menjaga kandungan mereka. Biarlah anak yang lahir nanti menggenapi panggilan Tuhan dalam hidupnya.DHI

KEHIDUPAN ITU SUCI DAN BERMAKNA,
SEPATUTNYA KITA MERAWAT DAN MERAYAKANNYA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.